Bisa Dipercaya

Ponpes Al-Ihsan Gelar Pensi

387639

Palembang  – Selain program keagamaan seperti tahfiz Qur’an dan program peningkatan kemampuan bahasa seperti bahasa arab, kegiatan rutin siswa MAN 3 di asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan MAN3 adalah Pentas Seni (Pensi). Kegiatan Pensi ini dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dengan siswa dan penampilan yang berbeda.

Seperti Sabtu (30/07) malam tadi, merupakan Pensi pertama untuk tahun pelajaran 2016/2017. Selama dua jam (20.00 – 22.00 WIB) Pensi yang dipersembahkan oleh pengurus asrama siswa kelas XII MAN 3 ini disaksikan oleh 365 siswa kelas X MAN 3. Tak hanya siswa, mudir Ponpes Al ikhsan MAN 3, KH. Abdul Wahab, M.Pd.I dan Dra. Desi saliasna, MM ikut menyaksikan Pensi ini.

Berita Sejenis

Pelatih Suguhi Ini Kepada Pemain SFC

Opang ‘Nyambi’ Jadi Kurir Sabu

Dititipkan Mobil Menunggak Cicilan, Abdul Kadir Dibui

1 daripada 3.064

Abi Wahab, begitu biasa ia disapa, menjelaskan, Pensi ini bertujuan untuk menyalurkan dan meningkatkan kreatifitas dan menjadi wadah pengembangan diri santri di bidang Seni Islam. Selain itu, setiap penampilan dari santri akan mendapat penilaian dari ustadz dan ustadzah. “Dengan pentas seni islami ini kami berharap santri Ponpes Al Ikhsan ini menjadi wadah pengembangan diri bagi santri di bidang seni. Melalui seni kita juga dapat menyampaikan hikmah dan pesan moral untuk para penonton,” harap Abi Wahab.

Pensi ini diramaikan dengan penampilan yang sangat kretifitas dan spektakuler dari berbagai bakat santrinya. Mulai dari membaca puisi berantai, tari, tilawah, drama islami, puisi dan band islami seperti penampilan Hadro. Para siswa dan penonton lainnya tampak antusias dan menikmati di setiap seni yang ditampilkan ini. (korankito.com/ejak)