Majelis Hakim Tolak Eksepsi Dear

sidang dua
Palembang – Sidang terhadap enam terdakwa kasus suap pengesahan RAPBD Muba 2015 dan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Muba 2014 kembali digelar di Pengadilan Tipikor PN Palembang, Senin (1/8). Dalam sidang lanjutan ini memasuki agenda lanjutan putusan sela yang dibacakan majelis hakim atas eksepsi yang diajukan terdakwa Dear yang merupakan ketua Fraksi partai PKS.
Majelis hakim yang diketuai Kamaludin menolak eksepsi yang sebelumnya diajukan kuasa hukum Dear Fauzul Azim. Majelis menilai, eksepsi yang diajukan Dear sudah masuk dalam pokok perkara. Terlebih, apa yang masuk dalam eksepsi yang diajukan kuasa hukum sebelumnya tidak cermat dalam melihat fakta-fakta yang telah ada.
“Pertama menolak eksespi dari terdakwa Dear seluruhnya. Kedua, melanjutkan persidangan dan ketiga, biaya perkara ditangguhkan sampai usai perkara disidangkan,” ujar Kamaludin.
Karena eksepsi ditolak, majelis hakim pun memutuskan untuk melanjutkan persidangan pada 8 Agustus mendatang. Sidang dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.
Sementara itu Jaksa Penuntut Umum KPK Tri Mulyono ketika ditemui menuturkan, dari putusan sela yang dibacakan majelis hakim, pihaknya menerima lanjutan persidangan. Pihaknya juga akan mempersiapkan saksi-saksi yang nantinya dihadirkan dalam persidangan mendatang.
“Dalam persidangan mendatang, direncanakan akan menghadirkan empat orang saksi. Tetapi, untuk saksi yang dihadirkan belum tahu siapa yang akan dihadirkan. Pastinya dari terpidana yang telah diputus,” tukasnya. (korankito.com/ria)