Baturaja Rajai Kempo Pelajar Sumsel

20160731_142154

Palembang – Setelah menjalani Kejuaraan Pelajar Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi,-red) Sumsel dari Sabtu (30/7), kabupaten Baturaja berhasil menundukkan kabupaten lain menjadi juara pertama. Dengan raihan 7 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu, kabupaten Sebimbing Sekundang ini berhasil menjadi kejuaraan umum Kejuaraan Pelajar yang diadakan di Universitas Katolik Musi Charitas tersebut.

Sementara untuk juara kedua, diraih oleh kabupaten Banyuasin dengan raihan medali 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Adapun dari dojo Aneka Ria harus puas di peringkat ketiga dengan perolehan medali 3 emas dan 3 perunggu.

Menurut Sekretaris Umum Perkemi Sumsel Agussalim mengatakan bahwa kejuaraan ini selain mempertandingkan antar dojo kempo di Sumsel, juga sebagai tahap seleksi untuk pemilihan atlet praPON remaja tahun 2017. “Kejuaraan ini untuk memilih Kenshi (atlet Kempo,-red) yang akan mewakili Sumsel. Namun yang akan diberangkatkan hanya 3 kelas Putra dan 3 kelas Putri,” ujarnya.

Dikarenakan mewakili nama Pengprov Sumsel, usai kejuaraan ini seleksi bakal lebih diperketat. Oleh karena itu, Agussalim memperingkatkan kepada Kenshi untuk tetap giat berlatih meskipun telah memperoleh medali juara. “Kita bakal menseleksi lebih ketat lagi. Sebab Kenshi yang terpilih akan mewakili Perkemi Sumsel di kancah Nasional,” tegasnya. (korankito.com/akas)