Renovasi Kantor Camat IT I Minim Penerangan 

Pembangunan kantor Camat Ilir Timur I Jalan. Mayor Santoso, Palembang

Palembang – Sempat terhentinya pembangunan kantor camat Ilir Timur I (IT I) menjadi pertanyaan sejumlah warga. Bukan hanya itu, minimnya penerangan pada proyek renovasi kantor camat IT I tersebut, mendapat keluhan dari sejumlah warga.

“Setahu saya kantor camat ini dibongkar pada tahun lalu dan pembenahan juga dilakukan tidak lama setelah pembongkaran. Tapi sekarang ini pengerjaan kantor tersebut terhenti. Kapan akan selesainya pengerjaan kantor tersebut, karena pada malam hari kantor camat ini agak seram kelihatannya,”kata Eli Ana.

Selain masalah penerangan, Eli yang merupakan warga IT I itu pun mempertanyakan penyelesaian renovasi kantor camat IT I. Menurutnya, dengan adanya renovasi ini sedikit menghambat warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan karena suasana kantor yang kurang nyaman. “Ya kalau kondisinya berantakan dan berdebu jadi malas untuk ke kantor camat,” ujarnya

Senada, Widan yang juga warga sekitar meminta agar pekerjaan renovasi kantor camat IT I dapat segera diselasikan. “Seharusnya pembenahan kantor Camat Ilir Timur I itu sudah mendekati penyelesaiannya. Tapi karena pekerjaan terhenti akhirnya memakan waktu lama,” jelasnya.

Untuk ukuran kantor pemerintahan, menurut Wildan, seharusnya penyelesaian pekerjaan renovasi dapat cepat diselesaikan. “Kita berharap pembuatan Kantor Camat ini secepatnya selesai. Karena kita sangat membutuhkan sekali penyelesaian itu. Kita sebagai warga ini membutuhkan tempat pelayanan yang nyaman dan teratur rapi. Kalau seperti sekarang ini, kita agak bingung melakukan pengurusan keperluan di kantor tersebut,”ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Timur I Budianto mengatakan penyelesaian pembuatan kantor camat diperkirakan pada akhir 2016. Pengerjaan ini pengerjaan tahap kedua dari tahap pertama.

“Para pekerja ini sudah mengerjakan lagi Kantor kita ini pada 18/7 yang lalu. Kemungkinan selesainya kantor kita akhir 2016. Untuk kantor kita ini memiliki standar layaknya kantor pemerintahan yang ada. Di sini tersedia jaringan Wifi, kantor ini juga berlantai dua. Di sini juga akan di bangun taman dan penghijauan, namun tidak seperti taman dan penghijauan yang luas seperti yang ada di Kecamatan yang lain,”katanya.

Lebih lanjut Sekcam Ilir Timur I ini mengatakan, diharapkan pengerjakan kantor camat ini selesai pada waktu yang telah di tentukan. Karena semua orang sedang menantikan penyelesaian pembuatan Kantor camat ini.

“Kita berharap, semoga penyelesaiannya pembuatan kantor camat ini sesuai dengan judwal yang telah ditentukan. Kalau sudah selesai, masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan di kantor yang baru nanti. Semoga dalam penyelesaian kantor kita ini tidak terjadi satu apapun,”ujarnya. (korankito.com/ria)