Perkemi Unika Gelar Kejuaraan Pelajar

20160730_083702Palembang-Sekitar 120 pelajar dari berbagai dojo Kempo mengikuti kejuaraan pelajar yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musi Charitas Kempo, Sabtu (30/7). Acara tersebut juga didukung oleh Pengurus Provinsi Perkemi Sumsel dan Universitas Musi Katolik.

Menurut Rektor Universitas Musi Charitas melalui Wakil Rektor III Romo Petrus Murwanto SCJ, event perdana ini diharapkan menjadi alat peraih prestasi guna mengembangkan kemampuan atlet. Selain itu juga sebagai indikator hasil latihan selama ini.

“Kita datang untuk menang. Jadikan kejuaraan ini sebagai sarana pengukur apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan Kenshi (atlet kempo-red) dalam berlatih,” ujarnya.

Sementara itu ketua Pengurus Provinsi Perkemi Sumsel yang diwakili Agus Salim mengatakan, event semacam ini jangan hanya diadakan sekali. Akan lebih baik jika dilakukan secara rutin supaya semangat berkompetisi di Sumsel menjadi lebih hidup.

“Kita berharap event seperti ini diagendakan dua tahun sekali. Sebab peminatnya cukup tinggi. Selain itu, ini juga persiapan untuk menghadapi event-event yang akan datang,” tukasnya.

Peserta yang ikut berasal dari berbagai dojo di Sumsel. Atensi peserta cukup tinggi. Bahkan ada yang berasal dari luar kota Palembang seperti Banyuasin, Baturaja dan Muara Enim. Nomor yang dipertandingkan antara lain Randori (pertarungan) dan Embu (kerapian teknik).korankito.com/akas