Bisa Dipercaya

Delapan Pejabat Dapat Izin Walikota 

774953_05141210052016_Kurniawan (1)

Palembang – Sebanyak delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah  mendapatkan izin mencalonkan diri sebagai Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang dari Walikota Palembang.

Kepala BKD Palembang, Kurniawan mengatakan, dari beberapa nama pejabat yang meminta izin untuk mendaftar baru, delapan nama pejabat yang mendapatkan izin dari Walikota Palembang untuk mengikuti lelang jabatan Sekda tersebut. “Izin diberikan Walikota secara tertulis,” imbuhnya.

Berita Sejenis

Mainkan Ponsel, Pramono Diduga Tersambar Petir

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

1 daripada 3.102

Setidaknya untuk data sementara saat ini sudah ada delapan izin yang dikeluarkan yakni untuk Hoyin Rizmu selaku asisten III, Yanuarpan sebagai Staf Ahli Pempolhuk dan HAM, Isnaini Madani Kadisnaker, Harobin Mastofa sebagai asisten I Pemkot, Sudirman Tegoeh stafr ahli Ekbang dan Investasi, Anna Heryana Staf ahli Sosmas, Faisal AR Kepala Dinsos dan Ratu Dewa sebagai Kepala BPM-PTSP.

Kurniawan mengatakan, izin rekomendasi bisa saja bertambah jika ada pejabat yang sudah mengajukan untuk mencalonkan Sekda kepada Walikota. “Saya sendiri belum memberikan surat ke Wako,” tukasnya.

Sementara itu Sulhija Wati, Kabid Formasi BKD Kota Palembang mengaku pihaknya hanya bertugas sebagai panitia administrasi, artinya bersifat mengumpulkan berkas pendaftaran saja dan membantu Pansel untuk proses administrasi. “Untuk penilaian tetap dilakukan oleh Pansel,” ungkapnya.

Saat ini yang sudah resmi mendaftar ada tiga orang. Mereka adalah Drs Ratu Dewa merupakan yang pertama kali mendaftar, Ana Heryana (Staf ahli Sosmas) dan Sudirman Tegoeh (Staf ahli Ekbang dan Investasi). “Namun Pak Dirman belum sepenuhnya menyerahkan berkas, hanya dia sudah datang ke BKD untuk menanyakan persyaratan dan segera menyerahkan,” lanjutnya.

Jika persyaratan sudah lengkap, pun nantinya akan diseleksi lagi oleh tim pansel. “Kami hanya menerima dan menyampaikan ke Pansel,” imbuhnya.

Senada disampaikan Iman Hadiat, Kabid Pengembangan BKD Palembang menambahkan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon. Seperti persyaratan ijazah, pangkat, diklat yang diikuti, NPWP, LKASN, kesehatan, bebas narkoba, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebut kalau sampai batas waktu pendaftaran jumlah peserta masih kurang dari lima, maka waktu akan diperpanjang. “Asumsinya karena nanti yang diajukan ke Walikota itu maksimal ada tiga nama,” terangnya.

Sementara itu sampai dengan hari Jum’at kemarin, baru ada tiga pejabat yang memastikan mendaftar, untuk pejabat yang sudah berkonsultasipun sudah banyak. “Lebih dari tujuh,” imbuhnya. (korankito.com/ria)