25 Tim Medis Tangani Rizki

IMG-20160729-00347Palembang-Setelah dinyatakan stabil, bocah obesitas Palembang Rizki Rahmat Ramadhon (10), dipindahkan oleh tim dokter dari ruang ICU ke bangsal anak Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH), Palembang. Rizki tetap menjadi prioritas 25 anggota tim medis.

Rizki kini dirawat di kelas I kamar 6 di lantai tiga bangsal Kemuning. Dalam ruangan dengan luas sekitar 6×7 meter itu, Rizki sendirian tanpa pasien lain. Selain alat kesehatan, di kamar tersebut juga disediakan timbangan untuk memantau berat badannya.

Salah satu tim medis, dr Yulius Azhar mengungkapkan, pemindahan tersebut lantaran kondisi Rizki sudah semakin membaik, bahkan jauh lebih baik sebelum masuk ICU beberapa waktu yang lalu.

” Sekarang kondisinya jauh lebih baik, bahkan terbaik sebelum masuk ICU, sudah bisa tegak, ini semua berkat doa tim medis dan keluarg Rizki,” ungkap Yulius.

Selain itu, Yulius juga mengatakan, tim medis terus memantau perkembangan Rizki dengan mengatur pola makan dan terus melakukan program diet. Rizki sendiri sudah bisa bermain di ruang tempat dirawat.

“Rizki nampak ceria. Dia menjadi perhatian pengunjung rumah sakit karena beberapa hari terakhir kerap menjadi pemberitaan di media. Saat sudah berada di ruang rawat yang baru, sejumlah karyawan dan perawat berkenalan dengan Rizki. Namun, berbeda dengan kamar lain, kamar yang ditempati Rizki dijaga ketat sejumlah sekuriti yang bediri tepat di depan pintu. Tapi dia tidak merasa risi, malah dia banyak bercanda,” ujar Yulius.(korankito.com/kardo).