Bisa Dipercaya

Komisi IV Gedor Menteri Perumahan

Komisi IV Gedor PERBAIKAN JALAN-KORKIT WAHYUPalembang – Komisi IV DPRD Sumsel terus menggedor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI, agar mengalokasikan anggaran perbaikan jalan negara yang ada di wilayah Sumsel.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Eddy Rianto mengatakan, saat ini kondisi jalan negara yang ada di sebagian wilayah Sumsel, memang sudah sangat mengkhawatirkan. Seperti di perbatasan Palembang-Jambi, Tebing Tinggi-Lahat dan Jalan Lingkar Prabumulih.

“Beberapa waktu lalu Komisi IV hadir ke Kementerian Pekerjaan Umum, yang salah satunya meminta untuk perbaikan jalan negara yang di Sumsel. Termasuklah Jalan Lingkar di Kota Prabumulih yang kondisinya sudah hancur,” ujarnya, Rabu (27/7).

Berita Sejenis
1 daripada 7

Menurut Eddy, Kalau tahun ini tidak ditanggulangi atau tidak dianggarkan, maka pihaknya akan kembali mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum untuk mempertanyakan hal itu. “Lihat saja sekarang, mobil-mobil besar sudah tidak bisa masuk lagi di jalan kota. Sebelum lebaran kan kita sudah meminta untuk ditanggulangi sementara, bahkan Satker nya juga sudah kita panggil untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut,” katanya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, sebelumnya mereka sudah mengusulkan Jalan LIingkar tersebut untuk menjadi jalan negara. “Statusnya (jalan lingkar) sudah diserahkan ke pusat untuk jadi jalan Negara. Lagi pula kondisi jalan itu sudah hancur total dan harus diperbaiki. Jadi, sebelum kondisi Jalan Lingkar tersebut semakin hancur, kami minta Satker yang ada di Sumsel segera menanggulangi sementara,” tutupnya. korankito.com/reno