Herdy Wakili MAN 3 di KSM Nasional

IMG-20160728-WA0009

Palembang – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi yang digelar di MAN 3 beberapa waktu lalu, MAN 3 sebagai tuan rumah pelaksana hanya memiliki satu orang perwakilan, yaitu Herdy Rahmatullah untuk bersaing di cabang mata pelajaran Matematika. Meskipun begitu, usaha Herdy tak sia-sia. Herdy berhasil lolos menjadi juara 1 dan mengharumkan nama MAN 3 Palembang.

Selain itu, ia akan mewakili Sumsel pada ajang KSM tingkat nasional. KSM nasional ini diagendakan akan digelar di kota Pontianak Kalimantan Barat akhir Agustus 2016 mendatang.

Melalui koran kito Kepala MAN 3, Drs. Tugino, M.Pd.I mengaku bangga anak didiknya mampu lolos ke tingkat nasional. Diyakininya, Herdy mampu bersaing dengan siswa madrasah lainnya hingga dapat meraih gelar diajang KSM nasional nanti.

“Saya optimis Herdy bisa meraih peringkat tinggi di KSM nasional. Pasalnya, Herdy belajar lebih giat dari siswa pintar lainnya,” jelas dia, Kamis (27/08)

Lanjutnya, meskipun hanya satu-satunya perwakilan ke tingkat provinsi, kita tetap bersyukur dapat lolos ke tingkat nasional. Semoga Herdy dapat mengharumkan nama Sumsel dan MAN 3 khususnya di tingkat nasional Agustus nanti.

Senada, pembina olimpiade Matematika Maria Ulfa, S.Pd menambahkan jika ia turut bahagia dan terus mendampingi anak didiknya ini dalam mengikuti KSM kemarin. Dijelaskannya, Herdy ini merupakan siswa yang memiliki kemampuan emosional dan spiritual yang baik.

“Saya yakin kepada kemampuan yang dimiliki Herdy ini. Semoga ia selalu istikomah dalam berikhtiar mencapai prestasi dan impian yang ia cita-citakan,” pungkasnya. (korankito.com/eja)