40 Anak Kurang Mampu Ikut Khitanan Massal

IMG-20160728-WA0128

Palembang – Sebanyak 40 anak mengikuti khitanan masal yang di selenggarakan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumsel dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) untuk anak-anak keluarga tidak mampu. Khitanan massal ini di gelar dihalaman Masjid Al Amin kawasan rumah susun 24 ilir.

Ketua MKGR Sumsel Ismail Effendi mengatakan, kegiatan khitanan massal ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar sebagai kegiatan sosial dari MKGR dan juga PKBI.  “Ini adalah kegiatan sosial untuk membantu anak kurang mampu dilingkungan 24 Ilir,” jelasnya, Kamis (28/7).

Dalam kesempatan ini juga, beberapa waria yang tergabung dalam MKGR,  melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman pentingnya melaksanakan kegiatan sosial, tanpa melihat perbedaan.

Menurutnya saat ini jumlah waria yang ada di Sumsel berjumlah 13.000 orang, untuk Palembang berjumlah lebih kurang 3.000 orang. Bahkan 6.000 diantaranya sudah kembali menjadi pria normal bahkan sudah menikah. Melalui kegiatan khitanan massal tersebut tambahnya waria pun mampu untuk berbuat positif dan membantu masyarakat tanpa memandang perbedaan.
“Selama ini waria dipandang sebelah mata. Tapi, dalam kegiatan hari ini, tanpa peran waria kegiatan ini tidak akan pernah terjadi dan kegiatan khitanan massal ini, sebagai salah satu  bukti bahwa waria pun peduli dengan masyarakat,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sumsel Amir Husni, dimana pihaknya menggapresiasi kegiatan yang dilaksanakan waria dengan bekerjasama PKBI Sumsel dan MKGR Sumsel.

“Kita sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh waria ini dengan melakukan khitanan massal kepada kaum kurang mampu dan dhuafa,” tandasnya. (korankito.com/ria)