PAN OI Serahkan Formatur ke DPW PAN Sumsel

IMG-20160726-WA0001

Palembang – Sebanyak sembilan berkas nama bakal calon (balon) formatur DPD PAN Ogan Ilir telah diserahkan ke DPW PAN Provinsi Sumsel. Para balon formatur tersebut, akan mengikuti pemilihan yang dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 pada 7 Agustus 2016 di Ogan Ilir.

Sekretaris Eksekutif Sekretariat DPW PAN Sumsel Salma kepada wartawan mengatakan, saat ini sebanyak sembilan orang formatur DPD PAN Ogan Ilir telah menyerahkan berkas kepada DPW PAN Provinsi Sumsel. Yakni, Rusdi Tahar, Rozuli Ahmad, Asni Ahadi, Herman Masrudin, Ilham Firdaus, M. Roni, Kotfir M Toha, Rozali, dan Iskandar Sabeni. “Jadi sudah  sembilan yang menyampaikan berkas ke DPW PAN Provinsi Sumsel,” kata Salma.

Dia menjelaskan, pembukaan penjaringan mulai sejak 18 Juli hingga 25 Juli 2016 lalu. Dari sebanyak 28 orang yang mengembalikan berkas ke DPD PAN OI, terjaring sembilan nama. Setelah berkas tersebut diterima oleh DPW PAN Sumsel,nantinya akan diverifikasi dan diperiksa ulang oleh tim penjaringan DPW PAN Sumsel. “Nantinya sembilan berkas ini akan di periksa oleh tim penjaringan DPW PAN Sumsel. Mudah-mudahan nantinya sembilan nama ini lolos semuanya,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir, Rusdi Tahar mengatakan, sembilan nama yang sudah lolos verifikasi tingkat DPD Kabupaten OI tersebut sebagian besar sudah melengkapi persyaratannya, dan dapat dimajukan ke DPW Provinsi Sumsel. “Jadi sembilan nama itu sebagian besar sudah melengkapi persyaratannya, hal ini sengaja kita lakukan dalam rangka membuka ruang seluas-luasnya bagi para kader PAN Ogan Ilir,”jelas Rusdi Tahar.

Menurut dia, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Ogan Ilir sendiri akan dilaksanakan pada 7 Agustus akan datang di kantor Panti Sosial Rehabilitasi Kabupaten Ogan Ilir, yang sebelumnya merupakan eks DPRD Kabupaten OI.

“Harapan kita nantinya pelaksanaan Musda tersebut berlangsung dengan aman, bermartabat, beretika, dan tidak saling jegal antara satu dengan lainnya. Hingga siapapun yang terpilih akan memimpin PAN Ogan Ilir,”tegas dia.

Dia mengungkapkan, dalam aturannya dari sembilan tersebut akan dipilih empat balon formatur yang akan ditetapkan DPW sebagai formatur. “tapi kami harapkan, nantinya sembilan balon yang akan ditetapkan hingga proses tersebut berlangsung lebih ramai dan berdemokrasi,”kata dia. (korankito.com/reno)