Bisa Dipercaya

Sonya Raih Peringkat Dua Putri

20160725_144639

Palembang – Usai menjalani kejuaraan Catur Bupati Majalengka, 16-17 Juli lalu, pecatur asal Sumsel Nyimas Sonya berhasil meraih rangking dua untuk kategori Junior Putri. Hal ini dikatakan Mursili Tjik Aman selaku Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi,-red) Sumsel.

Persaingan kejuaraan tersebut begitu ketat. Sebab hampir seluruh Provinsi di Indonesia mengirimkan utusannya. Hal ini dijadikan momen bagus bagi Mursili untuk ajang pemanasan untuk persiapan menghadapi PON 2016 di Jabar. “Kejuaraan kemarin kita jadikan try out untuk menghadapi PON 2016. Cukup banyak pesertanya, hampir seluruh Provinsi,” ungkapnya.

Berita Sejenis

Mainkan Ponsel, Pramono Diduga Tersambar Petir

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

1 daripada 3.102

Menurutnya momen ini bagus untuk mengintip kekuatan lawan dalam persiapan PON Oktober nanti. Sebab yang kebanyakan turun merupakan atlet Catur PON andalan masing-masing daerah. “Kita juga dapat peta lawan yang bakal bertanding nanti. Sebab bisa kita jadikan referensi dalam bertanding PON nanti,” ujar Mursili.

Disinggung mengenai lawan kuat, ia mengantisipasi daerah Jawa Barat dan Jawa Timur. Sebab disana terkumpul lawan berat yang sudah veteran dalam bertanding. “Disana banyak pemain senior. sedangkan kita banyak yang masih yunior. Tinggal kita asah lagi kemampuan mereka dalam turun ke lapangan sebab pengalaman mereka juga tak bisa disepelekan,” tukasnya. (korankito.com/aks)