Bisa Dipercaya

Jendy Incar Final di Brazil

IMG-20160725-WA0004

Palembang – Atlet disabilitas yang juga putra daerah Sumsel Jendy Pangabean menargetkan final dalam ajang Paralyimpiade Internasional di Rio de Jenario, Brazil. Untuk itu, ia berlatih lebih keras sebab di event musim panas tersebut ia bakalan bertemu atlet top tingkat dunia.

Saat ini atlet spesialis gaya punggung tersebut tengah menjalani Pemusatan Latihan Nasional di Venue Aquatic Tirtomoyo Solo. Bersama kesembilan perenang yang lain, ia siap mengincar target maksimal naik podium.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

“Target kita final dulu. Artinya, kalau sudah final otomatis delapan besar dan syukur-syukur bisa yang terbaik,” ujar Jendy ketika dikonfirmasi, Senin (25/7).

Ia mengaku telah berlatih keras di bawah pengawasan Coach Ndimin. Volume renang dari semula 17.000 meter per hari diturunkan sampai 9.000 meter perhari. Akan tetapi dari sisi materi sprine ditambah

“Kemarin daya tahan, sekarang lebih ke powernya,” ujar satu-satunya atlet Sumsel yang masuk dilevel Paralimpiade ini.

Ditanya mengenai negara yang diwaspadai, ia mengaku semua negara merupakan lawan yang berat. Sebab ia menilai jika sudah masuk tingkat Internasional, semua musuh memiliki power yang tidak main-main.

“Semua musuh berat, oleh karena itu kita fokus terus latihan pagi-sore,” tukasnya. (korankito.com/aks)