Bisa Dipercaya

Harno Ancam Pejabat Yang Malas

adipura

Palembang – Jika tahun-tahun sebelumnya  menyambut piala Adipura Kirana di lakukan dengan diarak berkeliling kota dengan iringan puluhan kendaraan dinas dan komunitas motor gede, tidak demikian ditahun 2016 ini. Euforia penyambutan Piala Adipura Kirana hanya diisi dengan  acara apel gabungan penyerahan Adipura Kirana di halaman Sekertariat Pemkot Palembang yang langsung dipimpin Walikota Palembang, Senin (25/7).

Untuk tahun 2016 ini piala Adipura dibagi menjadi tiga klasifikasi, Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan Adipura Buana. Untuk kota Palembang sendiri menerima Adipura Kirana, yaitu sebagai suatu kategori penilaian Adipura untuk mewujudkan kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui Trade, Tourism, dan Investment berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

“Banyak pejabat yang menghadap saya yang ingin jabatan, bagi yang tidak turun ikut gotong royong dan mensukseskan bersih-bersih sungai mohon maaf kalau diisi dengan orang yang ingin berkerja,” kata Harnojoyo.

Dikesempatan apel gabungan ini, orang nomor satu di Kota Palembang ini tidak segan-segan mengingatkan untuk terus menjaga lingkungan, terlebih kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi contoh. “Pejabat harus menjadi leader untuk gotong royong kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Karena kedepannya tambah Harno untuk mendapatkan Adipura tidak akan mudah lagi. Ada aturan baru yang akan diterapkan untuk kota yang akan mendapatkan Piala Adipura. Tidak cukup hanya dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan setiap minggunya.

“Ada kriteria penilaian terbaru yakni tentang kebersihan dimana kota yang sudah mendapatkan Adipura harus melengkapi dengan pemilahan sampah padat,”tukasnya. (korankito.com/ria)