Amankan Puluhan Sepeda Motor

P_20160723_222312

Palembang – Razia rutin Polresta Palembang, digelar di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari tepatnya di Simpang Empat Tegal Binangun, Kecamatan Sebarang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (23/7) malam.

Dalam razia kali ini, sedikit 48 personil yang terdiri dari Polantas, Unit Pidana Umum (Pidum), Satres Narkoba dan Unit Shabara Polresta Palembang terjun langsung Giat 21 tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, razia yang dimulai sejak pukul 21:39 hingga pukul 00:00 WIB, menjaring sedikitnya puluhan sepeda motor dan mobil yang tidak dilengkapi yang melanggar ketertiban lalu lintas.

Tak sedikit pula, pengendara memilih memutaar balik arah melihat adanya razia tersebut. Bahkan, sebuah mobil minibus warna silver nekat menerobos blokade Polisi yang mencoba menghentikan, dengan kecepatan tinggi.

Puluhan kendaraan bermotor yang melintasi lokasi tersebut, satu persatu di geledah oleh pihak kepolisian. Hasilnya, tidak ada satupun kendaraan bermotor yang kedapatan membawa barang-barang terlarang. Sedangkan, kendaran yang tidak memiliki surat menyurat langsung dikenakan sanksi tilang.

Kasat Binmas Polresta Palembang, Kompol M Abdullah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polresta Palembang beserta jajarannya dipolsek-polsek guna menekan angka kriminalitas di kota Palembang.

“Giat malam ini seperti biasa yang kita lakukan, memberikan pengamanan terhadap masyarakat. Sekarang ini, lagu musim begal, dengan adanya razia mudah-mudahan mampu mengurangi gerak-gerik pelaku kejahatan,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Lanjutnya, sedikit ada 11 motor yang pihaknya kandangkan lantaran tidak memilik kelengkapan surat menyurat. Sedangkan, untuk yang membawa barang-barang terlarang, kali ini hasilnya nihil.

“Kita tidak mencari target berapa motor yang harus ditilang, tapi razia ini dilakukan guna memibalisir aksi kejahatan 3 C (curas, curat, dan curanmar). Untuk yang dicurigai tidak ada, tapi tadi ada mobil yang melaju dengan kecepatan, kita tidak bisa menghalaunya lagi,” tutupnya. (korankito.com/denny)