Bisa Dipercaya

Penilaian WTN Sorot Kesadaran Berlalulintas

IMG_20160716_150410_HDR_1468662444832

Palembang – Tim penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) mendatangi Kota Palembang untuk melakukan penilaian untuk tahapan kedua dan ketiga. Penilaian dilakukan di sejumlah titik – titik untuk melihat kegiatan transfortasi, jalan, kesadaran keselamatan berkendara dan lainnya.

“Ini penilaian kedua dan ketiga,” ujar Kepala Dishub Palembang, Sulaiman Amin melalui Kabid Transfortasi dan Rel Dishub Palembang, Agus Supriyanto

Berita Sejenis
1 daripada 3.082

Agus menjelaskan, sebelum tim dari pusat melakukan pemaparan terlebih dahulu mereka turun langsung ke lapangan untuk melakukan penilaian. “Kita tidak tahu daerah mana saja yang mereka nilai,” imbuhnya.

Ada 18 item penilaian meliputi angkutan, sarana-prasarana berlalu lintas seperti marka jalan, rambu, parkir, kondisi jalan, tingkat kedisiplinan berlalu lintas dan hampir semuanya dinilai oleh tim penilai.

Dirinya tak menapik, salah-satu yang menjadi sorotan oleh tim penilai masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat berlalu lintas. “Masih ditemukan tidak ada yang menggunakan helm dan lainnya,” imbuhnya seraya mengaku memang sebagian masyarakat masih ada yang melanggar ketertiban berlalu lintas.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya tim penilai tersebut dijadikan sebagai pemicu kepada pihaknya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Tadi juga disinggung adanya trotoar yang berlubang,” lanjutnya seraya mengaku itu menjadi kewenangan PU Bina Marga untuk segera memperbaikinya. Dan yang menjadi penilaian terakhir, yakni bakal dilihat bagaimana komitmen pemerintah sendiri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menciptakan budaya serta sarana-prasarana berlalu lintas yang baik.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengaku belum ada bocoran kapan pengumuman WTN sendiri. Yang jelas, sebelumnya Palembang berhasil menyabet raihan tertinggi di bidang perhubungan tersebut dengan piala WTN Kencana. (korankito.com/ria)