KKI Targetkan Tiga Emas

IMG-20160722-WA0001 (1)

Palembang – Sekitar 30 karateka mengikuti Kejuaraan Nasional Kushin Ryu M Karate Do Indoniesia (KKI,-red) 2016 yang digelar di OSO Port Tambun Bekasi 22-24 Juli 2016 mendatang. Hal ini dijadikan try out dalam persiapan menuju PON Oktober mendatang di kota Bandung.

Ketua KKI Sumsel, Abdul Aziz, SH  mengatakan bahwa Kejurnas KKI kali ini diharapkan menjadi ajang berebut prestasi untuk memberikan hasil terbaik untuk KKI Sumsel. Bahkan dari 30 karateka tersebut minimal bisa memboyong tiga emas untuk Sumsel.

Menurutnya, berkompetisi adalah satu-satunya ajang dalam mengevaluasi dan ujicoba mental dan fisik atlet selama latihan dan kompetisi di level daerah.

“Target kita adalah yang terbaik, bisa menyumbang tiga medali emas untuk Sumsel,” ujar Abdul Aziz, Jumat (22/7).

Sementara itu dikatakan Wira salah satu  kontestan yang didelegasikan sebagai wakil Sumsel dalam kejuaraan bergengsi ini mengatakan bahwa kejuaraan ini sekaligus dijadikan dirinya sebagai ajang ujicoba menjelang PON di Jawa Barat September 2016 mendatang.

Pasalnya, untuk cabang olahraga karena tidak ada agenda try out baik nasional maupun Internasional. Sehingga Wira selaku karateka dari Perguruan KKI Sumsel benar-benar memanfaatkan moment ini untuk mencoba kekuatan lawan.

“Di KKI banyak juga atlet PON, misal dari Bali, DKI dan ada juga Jawa Barat. Otomatis nanti akan ketemu,” jelasnya.

Disinggung mengenai targetnya, atlet karateka yang menjadi salah satu andalan Sumsel di multievent PON di Kota Kembang ini membidik naik podium di Single Event Nasional  Bekasi ini.

“Target yang terbaik, dan setidaknya bisa tiga besar. Kita baru akan turun besok,” pungkasnya. (korankito.com/resha)