Siloam Pastikan Gunakan Vaksin Dari Distributor Resmi 

siloam

Palembang – Maraknya pemberitaan penggunaan vaksin palsu yang ditemukan di rumah sakit-rumah sakit swasta menjadi tersendiri untuk rumah sakit swasta di palembang khususnya RS Siloam Sriwijaya.

CEO RS Siloam Sriwijaya, dr Johan memastikan jika pihaknya menyediakan dan memberikan vaksin asli yang didapat dari distributor resmi. Sehingga pasien di RS Siloam tidak perlu khawatir.

“RS Siloam tidak menggunakan vaksin palsu, semua obat dan vaksin di RS siloam adalah obat resmi dan tentu tidak palsu. Didapat dari distributor resmi,” tegasnya saat halal bihalal bersama media belom lama ini.

Dia menambahkan, pihaknya menyadari akan pentingnya kesembuhan dan kesehatan pasien. Untuk itu, pihaknya selalu teliti dalam memilih semua kebutuhan kosumen. “Kita rumah sakit tipe C, namun pelayanan tetap diutamakan. Meskipun dinyatakan vaksin palsu itu tidak terlalu bahaya, namun tetap saja  itu tidak boleh dilakukan,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Operational RS Siloam dr Harijanto Solaeman MM menambahkan,  RS Siloam tidak hanya sekadar serius terhadap persediaan obat dan vaksin, tapi juga serius akan pelayanan kesehatan lainnya.

Seperti pelayanan kesehatan jantung, kemudian trauma yang diakibatkan oleh kecelakaan. “Alat yang kita gunakan untuk pemulihan tindakan ini juga sudah memiliki teknologi yang canggih. Seperti CT Scan Cath Labolatorium, MRI, CKOU M diagnosa dan mengindikasi penyakit. Kita juga sudah punya dokter yang terlatih siap melayani diwaktu kapanpun,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, ada juga alat nicu untuk kasus penyakit jantung jenis apapun dengan penanganan dari 4 dokter spesialis yang ada di Sumsel.

“Di Sumsel ini, ada 7 dokter spesialis jantung handal. Dari 7 dokter itu,  4 diantaranya adalah dokter yang bertugas di RS Siloam. Dan kita berharap masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk berobat, cukup di Sumsel saja,” tandasnya. (korankito.com/ria)