Bisa Dipercaya

Senior SMAN 1 Unjuk Gigi

IMG-20160720-WA0012

Palembang – Berdetak kagum, 448 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Negeri 1 yang mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) saat melihat atraksi seniornya dalam menarik minat siswa baru untuk bergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan oleh SMAN1 Palembang.

SMAN 1 menggelar Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dengan tajuk yang sesikit berbeda dari sekolah lainnya di Palembang, sebelumnya SMAN 1 menggelar lathan disiplin untuk mengajari siswa baru lebih disiplin di bawah arahan pelatih dari kemiliteran Kodim 0418. Sudah menjadi hal yang biasa, setiap ajaran baru sekolah menyelenggarakan penerimaan siswa baru serta diperlukannya (PLS) guna mendukung proses pembelajaran.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Polda Sumsel Sidak Pasar dan Siagakan Pasukan

Peran Motivasi Orangtua Terhadap Prestasi Anak

1 daripada 3.109

Kepala sekolah SMA N 1, Nasrul Bani mengatakan sebanyak 448 siswa mengikuti PLS yang di bimbing oleh setiap guru pembimbingnya.

“Khusus di SMA N 1 ini, kami melaksanakan PLS selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 18 juli dan dan tanggal 20 juli. Materi kegiatan PLS untuk di sekolah kami hanya meliputi pengenalan sesama siswa, guru dan lingkungan seklah,” jelas Nasrul di ruangan kantornya, Rabu (20/7)

Kepada koran kito ia mengaku, mengenai perploncoan dan diskriminasi, Nasrul menuturkan “SMA N 1 tidak ada per peloncoan dan diskriminasi,kami anti tentang hal itu,” tegasnya.

Hari ini, lanjutnya, anak-anak senior yang tergabung dalam anggota kegiatan ekstrakurikuler menampilkan kemahirannya dalam bidang ekskulnya masing-masing. “Yang paling ditunggu dan diminati siswa baru adalah cheersleader dan tim basket,” pungkasnya (korankito.com/eja)