Muba Nyaris Sapu Bersih

20160722_115012

Palembang – Kontingen Tenis Meja Musi Banyuasin (Muba,-red) hampir saja menyapu bersih medali emas. Pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda,-red) ke-XIV Sumsel di kota Palembang, Muba berhasil menyabet tiga emas dari empat emas yang diperebutkan.

Empat nomor yang dipertandingkan antara lain kategori Tunggal Putra-Putri dan Ganda Putra-Putri. Muba sendiri berhasil menyabet emas pada kategori Putra atas nama Aficena, kategori Putri atas nama Ria Nurvita dan Ganda Putri atas nama Ria dan Dewi. Untuk Ganda Putra sendiri diraih kontingen Muara Enim atas nama Afif dan Hanif.

Pelatih tenis meja Muba Mainizar menjelaskan bahwa mereka nyaris menyapu bersih emas di cabor tenis meja tersebut. Hal ini tidak terjadi lantaran kategori Ganda Putra, kontingen Muba didiskualifikasi karena umur. “Maksimal yang main kelas XI SMA. Ganda Putra kami gagal maju karena mereka sudah kelas XII,” terangnya.

Padahal yang didiskualifikasi itu memiliki peluang besar untuk mendapatkan juara satu. Sebab selain berlatih dengan giat, rekor sebelumnya juga tidak begitu memalukan. “Yang didiskualifikasi itu kemarin menang dari lawan Palembang di Porwil tahun 2014. Lawan yang cukup kuat, kami menang dengan skor 3-1. Apalagi kejuaraan sekarang, kami yakin,” ujarnya menyayangkan.

Sehingga meski meraih juara umum, kontingen bumi Serasan Sekate ini harus puas membawa tiga dari empat medali emas yang diperebutkan. “Kami sudah cukup puas, kita lihat di Porwil nanti,” tukasnya. (korankito.com/resha)