BPJS Go To School

20160721_115211

Palembang – Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan mulai menyambangi sekolah-sekolah untuk lebih dekat dan mengenalkan diri kepada anak sejak usia dini. Bersamaan dengan sosialisasi BPJS Kesehatan Goes To School ini juga diselenggarakannya temu kangen alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Palembang.

Direktur Umum BPJS Kesehatan Fachmi Idris yang juga alumni SMPN 5 ini memimpin langsung sosialisasi Program Goes To School BPJS Kesehatan di ruang kelas SMPN 5 Palembang. Fachmi yang notabene adalah siswa alumni SMPN 5 Palembang angkatan tahun 1983 ini turut mengajak beberapa alumni lainnya untuk berkumpul. Sosialisasi program terbaru dari BPJS ini pun dijadikan momen temu alumni.

Dalam acara temu kangen alumni ini juga dihadiri oleh Staf Khusus KASAD Mayjen TNI Iskandar M Sahil yang juga pernah menjabat Pangdam II Sriwijaya, Komisaris RS Sriwijaya Eye Center Dra. Hj. Indriat,i M.Pd, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Palembang dr. M. Ayus Astoni, Sp.PD dan Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang Drs. H. Hanafiah, M.M.

“Tentu saja kami bangga, alumni yang kini menjabat jabatan penting tetap mau datang ke sekolah,” beber Dra. Hj. Khoiriah, M.Pd selaku Kepala SMPN 5 Palembang yang menjabat saat ini.

Kepada Koran kito ia mengaku, jika kedatangan para pejabat penting ke sekolah tersebut sudah diinformasikan sebelumnya. Maka dari itu pihaknya mempersiapkan siswa di setiap perwakilan untuk mengikuti sosialisasi program BPJS Goes To School, pengetahuan ini berkenaan dengan asuransi dengan konsep gotong royong.

“Alhamdulillah, alumni akan membantu perbaikan sekolah, lantai cor di salah satu kelas. Selama ini memang lantai di kelas kami masih menggunakan papan karena berada di atas rawa. Sebelumnya, BPJS juga sudah memberikan peralatan olahraga untuk sekolah seperti bola voli, pimpong, basket dan lainnya, ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, kegiatan sosialisasi Program Goes To School ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. “Sosialisasi Goes To School ini bersamaan dengan ulang tahun BPJS sekalian kembali ke sekolah asal untuk temu kangen alumni seangkatan,” ujarnya.

Ini juga untuk pengetahuan siswa, lanjutnya, Program Goes To School ini pun untuk mengedukasi siswa cara untuk hidup sehat. Selain itu, pihaknya ingin berbagi ilmu mengenai nilai-nilai gotong royong seperti yang terkandung dalam program BPJS. “Kita motivasi dan ajarkan siswa agar bisa hidup sehat dan membudayakan gotong royong dalam kesehatan,” pungkasnya. (korankito.com/eja)