Bisa Dipercaya

Polresta Palembang Amankan Pertandingan

IMG_20160721_142646

Palembang – Guna mengamankan pertandingan antara Sriwijaya FC kontra Persela Lamongan, sebanyak 859 personil keamanan diturunkan untuk mengamankan pertandingan yang berlangsung kemarin (21/7). Personil tersebut berasal dari beberapa elemen antara lain jajaran Polri, TNI, satpol PP dan Polresta kota Palembang. Pengamanan tersebut agar situasi pertandingan berjalan kondusif.

Diwawancarai ketika pertandingan, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto menegaskan bahwa upaya pengamanan tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap kejadian yang tak diinginkan. Ia tak ingin jika citra buruk melekat di Palembang akibat dari segelintir orang yang ingin berbuat kerusuhan.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

“Kita ingin suasana pertandingan berlangsung aman, nyaman, tenangdan enak dinikmati. Selain itu kan ini juga bisa jadi wisata olahraga, patut kita jaga biar pengunjung merasa enak,” ujar Tommy.

Ia menghimbau agar masyarakat khususnya para suporter untuk salng menghormati sesama. “Selain itu, tidak membawa barang berbahaya, sesuai dengan yang kita sepakati ketika rapat pra-pertandingan,” tambahnya.

Barang-barang tersebut antara lain senjata tajam, senjata api, minuman keras, petasan atau kembang api, serta botol minuman. Untuk para penonton yang ingin membawa botol, para pedagang di sekitar stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring telah menyediakan plastik pembungkus.

“Ya intinya kita akan menjaga jangan samapi terjadi hal yang tak diinginkan. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” tukasnya.(korankito.com/resha)