Bisa Dipercaya

Lemhanas Pelajari Pariwisata Lahat

SISWA LEMHANAS DI LAHATKabupaten Lahat mendapat kunjungan dari Lemhanas Jakarta. Kunjungan rombongan Lemhanas dimulai di pendopoan rumah dinas Bupati yang langsung disambut Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, Wabup, Marwan Mansyur SH MM, Ketua DPRD, Herliansyah SH MH dan segenap FKPD serta pejabat yang ada di Bumi Seganti Setungguan. Rombongan tamu dari Lemhanas ini terdiri dari pengurus dan siswa PPRA LIV Lemhanas RI yang tergabung dalam SSDN (Studi Strategi Dalam Negeri).

Selain akan melaksanakan salah satu poin studi kepemerintahan selama di Lahat, rombongan juga bakal melaksanakan satu agenda yaitu penjelajahan Sungai Lematang. Dengan poin utama adalah melihat bagaimana salah satu panorama dan keindahan alam yang ada, kegiatan ini  diyakini akan mampu menjadi daya tarik para siswa SSDN untuk meningkatkan kemampuan penatakelolaan bidang pariwisata dan sekaligus juga bermanfaat bagi Bumi Seganti Setungguan ke depan.

Ketua Rombangan SSDN Mayjen TNI Syahiding mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat beserta jajarannya, yang telah menyambut kedatangan mereka dengan begitu meriah. Tujuan kedatangan anggota Lemhanas adalah untuk menimba ilmu di bidang kepariwisataan, sekaligus melaksanakan agenda atau poin pendidikan lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

“Saya sebagai ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lahat yang juga telah mendukung dan bekerja keras dalam acara ini,” ujarnya.

Menurut Syahiding, rombongan akan diajak untuk melihat langsung ke lapangan tentang bagaimana salah satu bentuk pariwisata yang ada, kemudian bagaimana pula ke depan untuk bisa memajemen semua potensi yang ada, sehingga bisa pula dijadikan suatu fokus perhatian dan ‘jualan’ bagi daerah itu sendiri sehingga berujung pada pencapaian pemasukan serta kesejahteraan masyarakat yang ada.

Bupati H Saifudin Aswari Rivai SE mengungkapkan, pihaknya mewakili pemerintahan dan juga seluruh masyarakat Lahat sangat bangga, karena sudah terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan SSDN tahun 2016. Untuk kegiatan yang dilakukan seperti rafting, rencananya seluruh peserta akan diajak berkeliling untuk melihat lebih dekat seluruh panorama alam yang ada di Lahat.

“Saya atas nama kedinasan sangat bangga, karena Bumi Seganti Setungguan ini telah dikunjungi oleh rombangan Peserta SSDN, semoga ke depan hal ini akan menjadi langkah awal untuk kemajuan pariwisata di kabupaten Lahat,” pungkasnya.rika