Kontingen Palembang Panen Besar

IMG-20160721-WA0001

Palembagn – Kontingen Karate Palembang berhasil panen medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Lantaran usai laga final di SMKN 3 Palembang, anak asuh Adiguna ini memborong 10 emas 3 perak dan 3 perunggu, jauh diatas Ogan Ilir yang hanya meraih 2 Emas 1 perak satu perunggu, dan Lahat meraih 2 emas 1 perak dan 2 perunggu.

Menurut Adiguna, dalam Popda kali ini sejak awal memang Palembang ditargetkan untuk meraih 10 emas. Karena itu, Adiguna sangat bersyukur dapat memenuhi target yang diberikan pengurus.

“Dengan meraih juara umum tentu saya bangga. Walaupun sejak awal saya memang ditargetkan untuk meraih 10 emas. Tapi prestasi yang didapat atlet diluar ekspetasi saya,” ucap Adiguna usai upacara penghormatan pemenang, Kamis (21/7)

Dikatakan Adi, raihan 10 emas ini merupakan sokongan atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dibawah binaan Kemenpora. Yakni, Alfatahsyah yang meraih 3 emas dan Regita yang meraih 1 emas. Selain itu, emas Palembang didapat dari M Rizki, M Rifki Zulfahmi emas kata putra, Kumite Putri -53 Andi Tiara, +59 Kg Fahrani Haris, dan -50 Dwi Pasha.

“Dengan hasil ini selain senang, tentu kita harus mawas diri. Artinya, atlet kita mesti bersiap untuk Popnas,” ucapnya

Ditambahkan Sekum Forki Sumsel Ailiyudin Asral , Kejuaraan Popda Karate tahun ini banyak warna yang terlihat. Meski berlangsung sederhana, namun beberapa calon atlet Karate Sumsel telah terlihat. Seperti Fatahsya dan Andi Tiara yang tampil sudah seperti atlet level nasional.

“Saya bangga atas suksesnya Popda tahun ini. Walaupun kami canor keras tapi tidak terjadi keos atau apa. Bahkan, saya senang di Popda kali ini talenta muda terlihat dan bisa diharapkan untuk menjadi atlet Karate Sumsel mendatang,” pungkasnya. (korankito.com/resha)