Kebanyakan Konsumsi Fastfood, Rizky Alami Obesitas

20160720_164445

Palembang – Setelah anak bernama Arya asal Karawang yang mengalami obesitas beberapa waktu lalu. Kini Rizky Rahmadhon (10) putra bungsu dari tujuh bersaudara, pasangan Salia Sukiro (40) dan Edi Hartono (44) warga Jl Letnan Murod Gang Jati RT 25/08 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, yang harus dirawat di RSMH karena mengalami obesitas. Bahkan kondisi Rizky pun dinyatakan dalam kondisi rawan untuk anak seusianya.

Sang ibu yang sering di sapa Lia ini mengaku jima anak bungsunya yabg sekarang duduk dibangku kelas enam sekolah dasar ini. Mulau mengalami gejala obesitas sejak umur delapan tahun. Karena nafsu makan Rizky yang setiap hari mengkonsumsi makanan junk food atau siap saji sebagai jajanan.

“Sejak umur delapan tahun gejalanya mulai terlihat mas, waktu itu beratnya sidah mencapai 40 kg lalu sekitar setahun yang lalu saat dibawa ke Malaysia berat badannya sudah mencapai 90 kg. Dan puncaknya hingga hari ini telah mencapai 119 kg,” ungkap Lia saat ditemui Korankito.com di ruang Pavilium Elok RSMH Palembang, Rabu (20/7) saat jam besuk sore.

Selain itu, Lia juga menjelaskan, jika sebelum dirawat, Rizky sehari-hari banyak menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi dan bermain playstation. Bahkan untuk makan sayuran pun Rizky hanya suka sayur kangkung.

“Dirumah Rizky juga tidak banyak beraktifitas. Hanya mengjabiskan waktu di depan televisi dan main playstation. Sehari dalam beberapa jam Rizky sering ngemil,” katanya.

Selain itu, Lia juga menjelaskan, jika sebelumnya Rizky akan dibawa ke Bandung, namun saat bertemu dengan pihak RSMH. Dokter pun menyatakan bisa menangani. Sehingga sore kemarin Rizky langsung di rawat.

“Lihat diberita kalau dibandung bisa menangani obesitas. Jadi mau dibawa kesana,  tapi dojter bilang jika RSMH bisa menangani dengan dibentuk tim gabungan yang terdidi dari delapan dokter,” jelasnya.

Sementara itu, Rizky saat ditemui mengenai kondisinya sekarang,  terlihat tengah asyik memainkan game di handphone miliknya. Dan sedikit bercanda.

Terpisah, Husni selaku Humas RSMH Palembang mengatakan jika saat ini pihak RSMH sedang berkonsentrasi membentuk tim gabungan yang terdiri dari beberapa dokter ahli di palembang.

“Kita fokuskan dulu bentuk tim gabubgan untuk menangani Rizky. Kita juga belum bisa memberikan komentar banyak,” singkat Husni. (korankito.com/kardo).