Ashilla Koleksi Emas Terbanyak

20160720_121957

Palembang – Ashilla kini patut berbangga. Atlet renang kontingen Palembang ini meraih medali emas terbanyak. Dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda,-red) tahun 2016 di Palembang, siswi SMA Pusri ini berhasil meraih tiga emas, bersama dengan Siti Fauzia Karin dari kabupaten Muba.

Ketika diwawancarai Koran Kito, Ashilla didampingi pelatihnya Fernando mengungkapkan bahwa ia berlatih keras demi mencapai target juara. Ia yang juga baru kelas 1 SMA ini mengatakan semua juga berkat dukungan kedua orang tuanya. “Dukungan dari orang tua, pelatih. Semua saya jadikan motivasi,” ujarnya.

Track record Ashilla cukup mengesankan. Sebelumnya ia pernah meraih medali emas dalam kejuaraan Porwil di Aceh yang lalu. Sekarang ia meraih emas untuk tiga nomor, membawa kontingen Palembang menjadi peraih emas terbanyak dengan total raihan15 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu.

Dengan berlatih keras, ia yakin bisa memenuhi target selanjutnya. Saat ini ia tengah bersiap untuk kejuaraan selanjutnya yang lebih tinggi. Dengan harapan, bisa meraih nominal emas yang lebih dari saat ini. “Setiap hari saya latihan dengan pak Zulfikri dan kak Fernando. Latihannya empat jam sehari. Lumayan tapi semangat aja,” tukasnya.

Terpisah, pelatih renang Fernando mengungkapkan bahwa semangat Ashilla begitu tinggi. Ia berpotensi meraih delapan besar dalam kejuaraan Tahun Depan. “Popnas tahun depan cukup sulit, sebab ia masih kelas 1 SMA. Kan banyak lawan-lawannya nanti yang umurnya lebih tua. Tapi kita optimis Ashilla meraih delapan besar,” ujarnya. (korankito.com/resha)