Polda Siap Didik Kader Pemberantas Korupsi

IMG_20160720_120626_AO_HDR

Palembang – Direktorat Narkoba Polisi Daerah (Polda) kota Palembang siap mendidik kader tingkat sekolah menengah untuk memberantas narkoba.

Direktorat Narkoba Polda melalui Kompol Oskar mengatakan jika pihaknya sudah berkeliling ke sekolah- sekolah di kota Palembang guna memberi arahan kepada siswa baru dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Kali ini Oskar dan timnya menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palembang.

“Hari ini sudah 4 sekolah yang kami datangi untuk mensosialisasikan mengenai jenis dan bahaya narkoba,” beber Oskar di musholla SMKN 5 Palembang, Rabu (20/07).

Narkoba itu adalah musuh kita semua, jadi saya harapkan agar semua aspek dapat mendukung prohram pemerintah untuk memberantas narkoba.

Tujuannya adalah agar anak didik terhindar dari narkoba. Oskar mengaku jika cukup banyak pelajar yang menjadi pecandu narkoba. Tentu saja ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama, baik dari guru maupun orangtuanya.

“Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan mengenai narkoba. Maka dari itu, saya harap agar semua aspek dapat memantau tumbuh kembang anak agar terhindar dari suramnya masa depan karena narkoba,” tegas dia.

Lanjutnya, Rencananya bulan september nanti pihaknya akan mengumpulkan kader-kader dari sekolah menengah untuk diberikan bimbingan mengenai bahasa dan jenis narkoba yang terdapat di Indonesia. Kita juga akan berikan pendidikan mengenai cara-caa menghindari narkoba, mengingat beragamnya cara pengedar untuk mengedarkan narkoba di kalangan pelajar.

“Akan kita kumpulkan kader- kader dari sekolah-sekolah. Nantinya para kader ini diharapkan agar bsa mensosialisasikan kepada rekan satu sekolahnya mengenai bahaya dan jenis narkoba tersebut,” pungkasnya. (korankito.com/eja)