Motor Herman Raib, Dilarikan Teman Baru 

IMG_20160718_145847

Palembang – Sial yang dialami Herman (31) warga Komplek Sukarami Indah, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang. Pasalnya, niat hati ingin menolong orang, malah motor miliknya harus dilarikan oleh teman yang baru saja dikenalnya tersebut.

Atas kejadian itu, Herman mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, untuk melaporkan Rubik (25) yang sudah melarikan motor Honda Revo Fit miliknya tersebut, Senin (18/7) sekitar pukul 14:00 WIB.

Dihadapan petugas, Herman mengatakan peristiwa yang menimpanya bermula saat dirinya pulang kerja dan menghantar Dodi (25) kerumahnya di Jalan Sungai Aur, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

“Kami itu bekerja di pergudangan dikawasan Alang-Alang Lebar. Waktu itu, kami pulang setengah hari, kebetulan Dodi tidak punya motor, jadi saya yang hantar dia pulang, biasanya naik ojek,” ujar Herman saat memberikan keterangan didepan petugas.

Lalu saat ia sedang istirahat sembari meminum kopi, datanglah terlapor Rubik yang meminjam motor untuk membeli makanan. Namun, setelah motor bernomor polisi BG 4458 IZ tersebut dipinjamkan kepada Rubik, tak kunjung dikembalikan.

“Saya sih tidak kenal dengan Rubik itu, Dodi yang kenal. Karena kata Dodi pinjamkan saja motor saya, jadi saya pinjamkan. Saat itu saya tidak memiliki firasat jika motor saya akan dibawa kabur,” jelasnya.

Dirinya pun sempat mencari motor kesayangan tersebut, dengan berkeliling di wilayah SU I Palembang. “Semalaman saya keliling mencari keberadaan Rubik, tapi tidak ketemu. Paginya saya baru pulang. Sepeda motor ini sebenarnya memang sudah lunas, namun saya leasingkan. Saya harap cepat ketemulah pelaku dan sepeda motornya,” harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk MH mengatakan, jika laporan korban sudah diterima dengan nopol laporan LP/ B-1915/ VII/ 2016/ Resta/ Resta dan akan segera ditindaklanjuti. “Anggota Unit Pidana Umum (Pidum) akan segera menangani kasus ini,” tegasnya. (korankito.com/denny)