Bisa Dipercaya

Tronton Seruduk Dua Sepeda Motor

IMG_20160717_141034

Palembang – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Lingkar Luar Tanjung Api-api. kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (17/7) dini hari.

Tabrakan beruntun yang melibatkan sebuah truk tronton bermuatan beton cor dengan dua unit sepeda motor, mengakibatkan seorang pengendara motor Yamaha BG 2554 IT, Rizki Gultom (21) warga Jalan Palembang-Betung, Lorong Sepakat Jaya, Kecamatan Alang-alang Lebar harus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Sedangkan, pengendara motor Honda nopol BG 4852 ZO, Taupan Rahmadi (21) warga Perumahan Griya Handayani Blok 62, RT 83, RW 15, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan hanya mengalami luka ringan di bagian kaki sebelah kanan.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian naas tersebut bermula saat mobil truk tronton bernomor polisi BG 8857 LO yang dikemudikan oleh Andre (44) warga Jalan Sakti Wiratama Sekojo Ujung, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, melaju dari arah Pelabuhan TAA hendak ke arah Simpang Bandara SMB II

Lalu, setiba di lokasi kejadian truk tronton berwarna putih tersebut, menyenggol sepeda motor milik Taupan dari arah belakang, sehingga ia terjatuh. Beruntung, Taupan hanya mengalami luka lecet dikakinya saja. Menyadari hal tersebut, pengemudi membanting stir ke kiri, namun datang dari arah berlawanan korban Rizki.

Diduga rem blong, Andre tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang dikemudikannya. Sehingga, tabrakan naas itu tidak dapat lagi dihindarkan, korban pun tewas di TKP dengan luka di bagian kepala dan tangannya.

Seorang warga Yanti mengatakan kalau ia tidak tau persis kejadian tersebut. Hanya, saja dirinya mendengar suara hantaman yang cukup keras. “Mendengar suara itu kami keluar kerumah, dan melihat ada kecelakaan. Warga langsung ramai dan menolong korban yang terkapar itu,” ujarnya.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan usai mendapatkan laporan adanya kecelakaan lalulintas, anggota Satlantas Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan evakuasi baik kepada korban maupun kendaraan yang terlibat tabrakan.

“Para korban sudah dilarika kerumah sakit, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan satu orang lagi mengalami luka ringan,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Lanjutnya, untuk pengemudi truk tronton yakni Andre masih menjalani pemeriksaan di Polresta Palembang. “Karena diduga, ada kelalaian dsri pengemudi yang tidak memperhatikan kondisi remnya. Kita amankan kendaraan yang terlibat di Pos Laka 902 Pakjo, sebagai barang bukti. Untuk pengemudi truk masih kita mintai keterangan,” pungkasnya. (korankito.com/denny)