Bisa Dipercaya

Perpanas, Judo Tunanetra Try Out ke Linggau

IMG-20160718-WA0001

Palembang – Usaha cabang olahraga Judo khusus tunanetra dalam menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas,-red) ke-15 benar-benar serius. Demi menyongsong target nomor satu, mereka merencanakan untuk mengadakan try out ke kota Lubuk Linggau.

Hal ini diungkap oleh pelatih Judo Paralympic Suharno Manap. Ia mengatakan bahwa semangat para yudoka dalam meraih prestasi lebih daripada dirinya yang normal. “Semangat mereka berapi-api. Latihan datang lebih dulu, semangatnya. Luar biasa.,” ungkapnya.

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

SFC ‘Galau’ Ikut Piala Presiden Atau Tidak

1 daripada 3.089

Dipilihnya Lubuk Linggau karena ia mendengar adanya dojo yang didirikan oleh seorang perempuan. Ia juga terkesan melihat semangat perempuan tersebut dalam memasyarakatkan Judo di daerah tersebut.

“Namanya Mindy. Ia mendirikan Judo di sana. Orangnya besar tinggi, perempuan. Bahkan ia menggratiskan biaya pelatihan di sana,” tuturnya.

Untuk masalah biaya sendiri, ia mengatakan bahwa ada seorang donatur yang bersedia membantu. Sehingga untuk masalah pendanaan menuju ke sana, sudah ditutupi oleh hal tersebut.

“Kita cari bantuan di luar. Alhamdulillah salah seorang wali atlet dari  Aprilia dia support. Katanya insya Allah nanti dibantu. Ya karena bagi kita itu yang terbaik, kita jalankan,” tukasnya.

Kontingen judo tersebut cukup banyak. Suharno mengatakan setidaknya ada tujuh atlit yang siap bertarung di kejuaraan Peparnas Oktober mendatang. Ia berharap hasil yang didapat bakal maksimal. (korankito.com/resha)