Keith Martin Akan Tampil di Pembukaan Festival Sriwijaya XXV

poltekpar-palembang-masih-tunggu-pendaftaran-mahasiswa-hingga-akhir-juli

Palembang – Malam ini, Festival Sriwijaya XXV tahun 2016 akan secara resmi dibukadi Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang. Rencananya, acara tersebut akan secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Festival Sriwijaya XXV tahun 2016 sendiri akan berlangsung mulai 18 Juli 2016 hingga 24 Juli 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, mengatakan bahwa Festival Sriwijaya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Diantara adalah Festival Kuliner, dan Parade Budaya. “Selain itu ada juga Lomba Teatrikal Cerita Rakyat, Lomba Tari Kreasi Daerah, Lomba Blog, dan Instagram, serta acara menarik lainnya.” ujar Irene.

Irene menjelaskan, Festival Sriwijaya itu bertujuan sebagai sarana untuk mempromosikan wisata di berbagai daerah yang ada di Sumatera Selatan. “Selain itu tentu saja kita berharap agar kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan semakin meningkat setiap bulannya dan juga acara ini sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan khas daerah.” jelasnya.

Selain acara inti, lanjut Irene, pada hari yang sama juga akan diselenggarakan berbagai acara pendukung lainnya. “Siang harinya akan kita selenggarakan pawai budaya yang mempertunjukkan atraksi dan kekayaan budaya dari daerah-daerah di Sumatera Selatan. Rutenya yakni dari Taman Kambang Iwak, melintas di Jalan Merdeka sampai ke Pelataran Benteng Kuto Besak.” ujar Irene.

Pembukaan Festival Sriwijaya XXV malam nanti akan dimeriahkan juga oleh penyayi Jazz asal Amerika Serikat, Keith Martin. “Tema acara kita tahun ini adalah kejayaan Sriwijaya dibawah kepemimpinan Raja Dapunta Hyang. Tema ini kita ambil dari Prasasti Talang Tuwo yang ditemukan oleh Louis Constant Westenenk, Residen Palembang tahun 1920 yang lalu di Kaki Bukit Siguntang.” jelasnya. (korankito.com/reno)