Alat Kelengkapan DPRD Palembang Alami Pergantian

dprd kota

Palembang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Senin (18/7) menggelar Rapat Paripurna ke-10 masa persidangan III DPRD Kota Palembang. Dalam rapat Paripurna disampaikan adanya roling yang dilakukan pada Kelengkapan DPRD Palembang  guna penyegaran sesuai keputusan masing-masing Fraksi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Palembang Sri Wahyuni  yang mengatakan, tanpa pengecualian semua alat kelengkapan akan di roling, hal itu sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) DPRD Palembang Nomor 1 Tahun 2015, bahwa setiap 1,5 tahun ada pergantian anggota yang duduk di masing-masing komisi dan kelengkapan dewan akan di roling.

“Komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Baleg), semua akan diroling. Nama-namanya sudah ada di masing-masing ketua fraksi, tinggal diumumkan melalui rapat paripurna,” katanya, Senin (18/7).

Menurut Sri, roling tersebut merupakan hal biasa. Artinya semua anggota dewan setuju dan sepakat, karena dalam menentukan penempatan setiap anggota di komisi mana, disepakati bersama fraksi nya. “Saya rasa, semua anggota menerima dimana saja mereka ditempatkan, karena sudah melalui musyawarah mufakat,”ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Palembang dari Partai Demokrat, Mulyadi mengatakan, masing-masing Fraksi menentukan anggotanya duduk di komisi mana, yang pasti hal tersebut hal biasa.

“Itu hal biasa, tidak ada masalah. Karena itu sudah menjadi rutinitas, setiap 1,5 tahun sekali akan dilakukan demikian,” katanya. Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, setiap Ketua Komisi akan dilakukan pergantian. Misalnya, di Komisi IV, yang selama ini di ketuai oleh Ali Subri (Partai Nasdem), kedepan akan dipimpin oleh Syahril Eddy (Partai PPP). (korankito.com/ria)