Tak Puas, Hilton Bakal Coba Bola Mati Lain

IMG-20160315-WA0014

Palembang – Striker Sriwijaya FC Hilton Moriera mengaku tak puas terhadap peringkat timnya di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Meskipun meraih 18 poin pada klasemen tersebut, ia masih ingin menambah raihan poin demi mendapatkan predikat Capoliesta bagi timnya.

“Aku baru puas kalau akhir tahun nanti kita bisa gelar juara,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Untuk itu, ia akan berlatih giat di bawah asuhan Widodo C. Putro pelatihnya. Selain menerapkan racikan strategi, ia juga akan melatih tendangan free kick yang menjadi andalannya.

“Ini kita latih tapi tiap setiap hari. Kalau aku ambil 5-6 bola. Karena kita tau bola mati bisa jadi gol. Jadi harus siap konsentrasi full,” ujarnya lagi.

Tren Positif bomber SFC ini mulai nampak kala pertandingan SFC kontra Persija. Bermain di kandang lawan, ia tak tertekan dengan melancarkan gol dari tendangan bebas. Meskipun golnya di kandang Persija dianulir, ia tetap melatih teknik tersebut hingga mampu membawa timnya sukses menekuk Persipura dengan teknik yang sama: Tendangan Bebas.

Nasib baik tak berpihak pada setpiece nya melawan Semen Padang. Tendangan bebas akibat pelanggaran dari Irsyad Maulana tak bisa dieksekusinya dengan baik.

Namun ia akan bereksperimen dengan bola mati lain. Ia tidak akan melulu memakai tendangan dari Free Kick. Menurutnya masih banyak bola mati lain yang bisa dimanfaatkannya untuk mencapai gol. Bahkan ia akan mencoba hal tersebut di awal-awal permainan.

“Ada free kick lain juga. Setiap sesi latihan free kick juga. Saya akan mencoba di menit awal,” tukasnya. (korankito.com/resha)