Harno Kembali Lanjutkan Kegiatan Bersih-Bersih

IMG_4193

Palembang – Setelah libur selama satu bulan lebih di bulan ramadhan dan idul fitri, Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali melanjutkan kegiatan gotong royong setiap hari minggu pagi. Kali ini orang nomor satu di Kota Palembang tersebut melaksanakan gotong royong di Sungai Aur Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Minggu (17/7).

Dipilihnya sungai aur sebagai lokasi gotong royong oleh Walikota salah satunya atas dasar laporan warga di sosial media yang menyampaikan jika sungai aur kondisinya penuh sampah. Sungai yang bermuara langsung ke sungai musi ini terlihat beberapa tumpukan sampah yang dibuang oleh warga sekitar.

Terlihat Harnojoyo didampingi jajaran SKPD serta masyarakat setempat turun langsung ke sungai berlumpur tersebut.  Menyisiri sungai sepanjang 500 meter dengan penuh semangat Walikota bersama warganya mengangkut sampah dari sungai ke atas sungai untuk dibersihkan. Alhasil  selama 2 jam gotong royong, sungai kembali terlihat bersih.

Melihat hal ini warga pun sangat senang, secara tidak langsung kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan mulai tumbuh.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan kegiatan gotong royong ini kembali mulai digalakkan di semua kelurahan setelah libur ramadhan dan idul fitri, “Setelah satu bulan lebih kita libur gotong royong, hari ini kita mulai lagi semua kelurahan serentak laksanakan gotong royong. Hari ini saya turun di sungai aur ini bersama masyarakat, semoga dengan gotong royong ini tumbuh kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, malu lah pada budaya kotor” Terang Harnojoyo. (korankito.com/ria)