Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Satpam 

PEMBUNUHAN DI RMH SARIMUDA 1

Palembang – Jajaran Polresta Palembang terus memburu pelaku pembunuhan terhadap M Husaini (25,) satpam Komplek Perumahan di kawasan Jalan Macan Kumbang II, RT 43, RW 11 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Kamis (14/7) malam.

Rumah kos pelaku berinisial MR, yang berada di kawasan Demang Lebar Daun dan rumah pihak keluarganya di kawasan Mataram, Kecamatan Kertapati turut digeledah polisi. Namun, pelaku keburu kabur duluan sebelum digrebek polisi.

“Tadi malam rumah pelaku sudah kita datangi termasuk rumah keluarganya di kawasan Kertapati sudah juga. Namun, pelaku sudah melarikan diri. Kita terus melakukan penyisiran rumah-rumah kekaurga tempat pelaku bersembunyi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede saat dimintai konfirmasi, Jum’at (15/7) malam.

Lanjutnya, untuk barang bukti pihaknya menyita satu bilah senjata tajam jenis pisau, pakaian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik korban. “Pembunuhan ini diduga lantaran masalah wanita. Sehingga terjadi cekcok mulut antra keduanya,” tambah Maruly.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 22:00 WIB. Dimana, korban Husainin bertemu dengan MR, lalu keduanya terlibat cekcok mulut diduga pasal seorang wanita yang juga bekerja dirumah mantan calon walikota Palembang tersebut.

Korban yang saat itu belum sempat turun dari sepeda motor Jupiter Z warna orange membonceng temannya Dodok, langsung ditikam oleh MR sebanyak satu kali di bagian punggungnya. Usai menikam, pelaku masuk kerumah Sarimuda, dan kabur lewat pintu depan. “Kejadian itu, di pintu belakang rumahnya Sarimuda, saya juga mendapatkan laporan dari warga, kalau korban sudah ditusuk. Melihat, sudah seperti itu, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Siti Khodijah,” ungkap Ketua RT 43, Maximilian (58) saat ditemui di TKP.

Namun, saat mendapatkan perawatan intensif di RS Siti Khodijah, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Diduga, luka tusuk yang diderita oleh Husaini tembus hingga ke jantung. Menurut Maximilian, korban baru saja pulang ke Palembang usai mudik lebaran. “Sudah tujuh bulan dia jadi satpam di lingkungan kami ini pak, sebelumnya merantau ke Palembang untuk jaga warung. Saya tidak menyangka semuanya jadi seperti ini, dia itu baik orangnya, tidak banyak ulah,” tambahnya.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Palembang, langsung terjun ke lapangan guna melakukan pemeriksaan. Beberapa pengunjung, dikumpulkan untuk melakukan penyelidikan. Jasad korban, yang sebelumnya dibawa ke RSI Siti Khadijah, lalu dibawa ke Ruang Pemulasaraan Jenasah RSMH untuk disemayamkan, sembari Menunggu datangnya keluarga korban. (korankito.com/denny)