Kesal, Agus Ancam Korbannya Pakai Pistol Mainan

20160714_124440-1

Palembang – Lantaran rasa kesal karena selalu saja ditagih barang gadaian berupa handphone, Agus (37) nekat menakut-nakutin korbannya Angger Rio Syaputra (23) dengan senjata api  mainan. Karena merasa terancam korban pun yang merasa ketakutan, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Gandus Palembang untuk meminta perlindungan polisi.

Akibatnya, Agus yang tercatat sebagai warga Jalan Syakyakirti, Lorong Kelisak, RT 01 RW 02, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang ini harus mendekam dibalik sel tahanan setelah petugas menciduknya.

Dihadapan petugas, tersangka Agus mengaku jika korban sebelumnya srmpat mengadaikan Hp merk Samsung miliknya kepada tersangka sebesar Rp 200 ribu. Namun, karena saat itu, tersangka Agus juga butuh uang ia pun mengadaikan Hp tersebut sebesar Rp 300 ribu kepada temannya.

“Saya kesal pak, soalnya dia (korban-red) nagih saya terus. Akhirnya saya ajak korban ketemu di Pos Weson dan membawa senjata mainan agar korban kapok menagih saya” ungkap Agus saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Jumat (15/7).

Masih dikatakan Agus, saat bertemu di TKP, korban membawa temannya untuk mengeroyoknya. Kesal, ditagih dan hendak dikeroyok tersangka yang membawa senjata tajam (sajam) jenis parang langsung mengayunkan sajamnya ke wajah korban.

“Saat itu korban sempat ngajak teman untuk mengeroyok saya, dan saat itu saya juga lagi bawa parang. Melihat kami akan berkelahi warga pun langsung mengambil parang saya. Karena terdesak, saya pun langsung mengambil pistol mainan yang ada di pinggang saya untuk menakuti korban” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Gandus Akp Dedi Rahmad mengatakan tersangka ditangkap dengan laporan pengancaman dengan senjata tajam. “Motifnya antara korban dan tersangka ribut soal pengandaian handphone. Tersangka tidak senang ditagih, jadi ia melakukan pengancaman dengan sajam. Selain itu ia menakut – nakuti korbannya dengan Senpi replika jenis korek api.karena korban ketakutan sehingga melapor. Dari tangan tersangka kami amankan satu buah sajam jenis parang, satu buah gancu dan dua buah senpi replika jenis korek api,” ungkapnya. (korankito.com/kardo)