Bermain Terbuka, Skuad SFC Dapat Pengalaman Berharga

20160710_173252

Palembang – Pertandingan antara Semen Padang versus Sriwijaya Fc membuahkan skor 2 – 1. Meski memperoleh kekalahan kedua, Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengaku senang terhadap permainan kedua tim yang bermain terbuka.

Dari awal pertandingan, kedua tim mengalami bentrok yang cukup sengit. Tekanan demi tekanan diberikan oleh tuan rumah Semen Padang. Demikian pula dengan Sriwijaya FC, mereka tak ingin dikatakan tertekan dengan keadaan suporter. Awalnya angin segar berhembus pada tim tamu, kala Mauricio berhasil membobol gawang pertama kali ke Semen Padang di menit ke-22.

Namun sayang, Irsyad Maulana berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-36. Keadaan berbalik menjadi 2-1 untuk Semen Padang berkat gol yang disumbangkan Irsyad Maulana di menit ke-86.

Menanggapi hal tersebut, Widodo mengatakan bahwa kejadian di lapangan memang tidak bisa diprediksi. Ini merupakan evaluasi yang harus dicermati agar kedepan bisa meraih hasil yang positif.

“Keberuntungan ada di tuan rumah, tinggal 4 menit mampu memanfaatkan peluang. Kesalahan sekecil apapun memang tidak boleh terjadi di sebuah pertandingan,” ujar Widodo usai pertandingan, Jumat (15/7).

Namun bukan berarti kejadian tersebut tak termaafkan, pelatih asal Cilacap ini juga memaklumi kondisi di lapangan. Menurutnya kerja keras dan keberuntungan memang tak bisa dipisahkan dari kemenangan tim. “Saya juga paham wajar bila ada kesalahan di sebuah pertandingan, tapi pemain kami sudah maksimal,” tukasnya.

Sementara itu Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengungkapkan bahwa kemenangan bagi timnya berasal dari kerja keras anak asuhnya. Namun ia tak ingin tim yang dibesutnya terlena, masih ada pertandingan lain yang siap menunggu. “Kunci kemenangan adalah kompak dan bermain dengan hati,” ujar pemain Timnas era 90-an ini.

Ia mengungkapkan bahwa semua pemain memang berjasa atas kemenangan kelima tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Ia tak ingin berpuas diri, ia dan tim asuhannya akan segera menggeber fisik dan taktik untuk menghadapi laga yang akan datang.

Dengan berakhirnya pertandingan tersebut, Sriwijaya FC akhirnya membukukan catatan rekornya dengan lima kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah dengan torehan 18 poin. Sementara itu tim Semen Padang mencatatkan lima kali menang, satu kali seri dan empat kali kalah dengan perolehan 16 poin. (korankito.com/resha)