Terancam Hukuman Berat, Penjual 6 butir Pil Ekstasi Tertunduk Lesu.

IMG-20160714-00499

Palembang – Dahlia alias Lia (31) bin Goni, harus menerima kenyataan pahit terancam hukuman berat, akibat perbuatannya menjual narkotika jenis pil ekstasy sebanyak 6 butir, dirinya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Didalam ruang persidangan dengan agenda pembacaan surat dakwaan, Lia yang merupakan ibu rumah tangga ini, nampak pucat dan tertunduk lesu.

Didalam surat dakwaan, JPU Kejati  Sumsel Kastam, mendakwa terdakwa dengan pasal berlapis, yakni 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

“Perbuatan terdakwa terjadi pada hari senin 18 April 2016, bertempat dijalan Serumpun Bunga Kelurahan  Kebun Bunga Kecamatan Sukarame palembang, tanpa hak melawan hukum melakukan tindak pidana, menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyediakan narkotika jenis pil ekstasi sebanyak  6 butir dengan berat 1,709 gram” terang Kastam saat membacakan surat dakwaan di PN Klas 1A Khusus Palembang, Kamis (14/7).

Atas surat dakwaan ini, terdakwa yang didampingi oleh Penasehat hukum dari Pos Bakum PN Palembang, Eka Sulatri SH, menyatakan tak keberatan dengan surat dakwaan jaksa, sehingga pemeriksaan atas perkara terdakwa langsung memasuki babak pemeriksaan saksi dan bukti, namun sangat disayangkan lantaran penuntut umum belum bisa menghadirkan saksi, sehingga penuntut umum memohon agar diberikan waktu untuk memanggil saksi. “Saksinya belum bisa hadir majelis, kami minta waktu satu minggu untuk menghadirkan saksi” ujar kastam kepada majelis hakim.

Atas permohonan tersebut, sidang yang diketuai oleh hakim Mion Ginting, menunda persidangan dan akan dilanjutkan pada pekan depan. “Sidang sementara kita tunda, karena saksi belum bisa hadir, kita akan buka kembali minggu depan, dengan agenda keterangan saksi” pungkas Mion Ginting. (korankito.com/ria)