Pendanaan Macet, Siap-Siap Biliar Akan Mundur

IMG-20160715-WA0000

Palembang – Setelah sebelumnya berulang kali mengajukan pendanaan untuk try out ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, tim billiar Sumsel siap mundur jika dana kembali tak dikabulkan. Hal ini dikatakan oleh Pelatih Biliar Sumsel Hussein Adhan ketika mengajukan proposal pendanaan demi try out yang akan datang.

Kejuaraan itu ialah Single Event Bliss Nine Ball Open Tournament di Jogjakarta bakal dihelat 18 – 24 Juli mendatang. Hal ini merupakan momen bagus sebagai pemanasan atlet sebelum turun ke gelanggan PON ke-XIX 2016 di Jabar nanti. Setelah beberapa kali mengajukan dana, Biliar mengaku belum ada yang dikabulkan.

“Jambi kita ajukan tak di ACC dana, Jakarta juga sama. Kalau pengajuan try out ke Jogja ini juga tak dibantu, biliar siap mundur dari PON tahun ini,” ujar Hussein.

Lanjutnya, ada empat atlit yang diajukan untuk mengikuti try out di Jogjakarta tersebut. Antara lain Rico, Agus Suhaimi, Herlin dan Yesi Abdi. mereka merupakan atlit yang berpotensi bakal meraih hasil positif jika dilihat dari track recordnya dalam pertandingan bola sodok tersebut. Seperti Rico misalnya, kejuaraan di Jambi Open April lalu meraih posisi kedua.

“Oke, kalau kami tak disetujui training camp di Malaysia dengan alasan hanya cabor yang berpotensi emas. Tapi kalau try out juga tak dibantu, saya ulangi lagi biliar siap mundur,” tegasnya. (korankito.com/resha)