Ini Pandangan Kapten Tentang SPFC

20160710_175641

Palembang – Menghadapi pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang, kapten SFC Supardi Nasir mengaku harus berusaha maksimal. Dikatakannya bahwa tim SPFC merupakan tim veteran dengan tingkat kesolidan yang cukup tinggi.

“Untuk menghadapi Semen Padang, kita tau mereka tim yang lama. Kebiasaan tim lama itu, berdasarkan pengalaman kita, kekompakan mereka sudah mulai teruji. Dan setiap tim yang kekompakannya kuat, sulit untuk kita kalahkan. Apalagi kita main di kandang mereka,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Namun bukan berarti timnya gentar. Ia mengaku tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut lantaran saat ini timnya benar-benar serius dalam berlatih demi meraih posisi puncak. Meskipun SPFC ganas di kandang, ia tak mundur melakoni laga yang berlangsung Jumat (15/7) ini.

“Kita ga mandang itu ya. Kalau aku pribadi lebih menyikapi tim yang kita bentuk. Lebih menyoroti tim kita sendiri ya, bagaimana kita bermain,” tuturnya yang juga mantan pemain Persib ini.

Untuk urusan taktik, ia percaya kepada jajaran pelatih yang dikepalai Widodo. C. Putro. Timnya hanya prajurit yang menjalankan komando dari tim pelatih, karena jajaran tersebut merupakan para legenda sepakbola Indonesia.

“Pelatih punya strategi. Kita sebagai pelaku yang harus menjalani. Apa yang diberikan pelatih kita jalani,” tukasnya. (korankito.com/resha)