Dishub Pasang Traffic Light Baru Di Jalan Merdeka

IMG_20160714_154727_AO_HDR

Palembang – Untuk meminimalisasi dampak kemacetan akibat penutupan jalan di kawasan BKB dan perapan rute baru di Jalan Merdeka. Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang lakukan pemasangan traffic light dan pembukaan jalur baru di depan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita di Jalan Merdeka.

”Kita sudah sosialisasikan terlebih dulu mengenai perubahan lalu lintas ini, hari ini baru tahap uji coba dengan pemasangan trafic light dan pembukaan U-turn depan Lapas Merdeka,” jelas Kepala Dishub kota Palembang, Sulaiman Amin ketika ditemui di jalur baru yang tengah diatur Dishub, Kamis (14/7).

Sulaiman mengaku, jika perubahan arus lalu lintas (lalin) kendaraan angkutan dari BKB beralih ke Jalan DR Ak Gani melintasi Monpera menjadi satu arah bagi kendaraan yang hendak menuju Ampera.

“Kami sudah lakukan audiensi dengan pihak pengusaha angkutan, terkait pemindahan arus lalin ini, mereka nampaknya setuju karena masih dapat mengambil penumpang di kawasan ampera,” tegasnya.

Lanjutnya,  pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) berjaga di titik-titik yang diperkirakan akan terjadi kemacetan dalam uji coba jalan tersebut. “Saat ini, untuk mengurangi kemacetan di taman putaran masjid agung dibuka dan dipasang stayger permanen agar lebih leluasa kendaraan melintas,” bebernya.

Untuk rute baru, Sulaiman menjelaskan baik angkutanpribadi dan angkutan umum dari Ampera-Bukit Besar, Ampera–Perumnas, Ampera-Tangga Buntung, dan Ampera-Pakjo diwajibkan untuk melalui trayek dari arah Jalan Merdeka-Jalan Rumah Bari-BekangDam-Jalan Sekanak kembali ke Jalan Merdeka (berputar di belakang kantor Walikota Palembang.

Sedangkan untuk rute angkutan umum Ampera-Plaju, Ampera-Karya Jaya dan Ampera-Pasar Induk wajib melalui ruas jalan dari arah Jembatan Ampera turun Jalan Nusa Indah-Terminal Ampera menuju bawah Jembatan Ampera-Jalan Tengkuruk selanjutnya naik ke atas jembatan Ampera (berputardi bawah jembatan Ampera). (korankito.com/ria)