Curi Helm dan Jemuran, Juru Parkir Dihakimi Massa

20160714_144311-1

Palembang – Nasib sial kini harus dihadapi Iqbal (17) seorang juru parkir yang bertempaf tinggal di jalan PSI Lautan Lrg Kedukan Bukit 2 RT 15/35 Kecamatan IB ll Palembang ini, harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek IB II. Ia beserta seorang rekannya yakni Niko (DPO) tertangkap tangan mencuri sebuah celana jeans dan satu unit helm milik Yusuf Nursaid (25) warga Jl Sultan M Mansur lrg Raden Satar Bukit permai blok B16 Kelurahan 32 ilir Kecamatan IB ll Palembang, yang terjemur di pekarangan rumah korban, Kamis (14/7) sekitar pukul 18:30 WIB.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika sebelum kejadian, dirinya tengah tidur di rumah. Saat itu pelaku Niko mengajaknya untuk berkeliling jalan-jalan, namun pada saat perjalanan dan melintasi rumah korban, pelaku Niko mengajaknya untuk mencuri sebuah celana jeans yang dijemur dihalaman rumah korban dan sebuah helm.

“Saat itu saya diajak Niko jalan-jalan tiba-tiba saat lewat rumah korban. Niko langsung punya niat buat mencuri celana jeans mahal dan satu buah helm yang berada di pekarangan rumah,” ungkap tersangka saat diamankan di Mapolsek IB ll Palembang, Jumat (15/7).

Masih dikatakan tersangka, saat itu korban yang berada didalam rumah tiba-tiba keluar memergoki mereka dan berteriak minta tolong, sehingga warga yang saat itu tengah berada dirumah langsung keluar dan berdatangan mengepung tersangka. Sebelum akhirnya tersangka (Iqbal-red) dan barang bukti di bawa ke polsek IB ll Palembang, namun untuk rekannya Niko berhasil kabur.

“Saat kami hampir berhasil mengambil celana  dan helm, tiba – tiba pemilik rumah langsung keluar dan meneriaki kami. Saat kabur, warga yang saat itu sudah mengepung langsung menangkap saya sedangkan Niko berhasil lari,” akunya.

Mendapat informasi teraebut, pihak dari Polsek IB ll langsung mendatangi lokasi dan langsung mengamankan tersangka yang saat itu tengah menjadi bulan-bulanan warga yang kesal.

Sementara itu, Kapolsek IB ll Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, jika tersangka tertangkap tangan mencuri barang milik korban yang terjemur dipekarangan. Mendengar informasi tersebut,  pihaknya langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti yang ditaksir mencapai Rp 500 ribu.

“Tersangka sudah kita amankan, dan untuk rekan tersangka kini tengah dalam pengejaran. Tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”pungkas Firdaus. (korankito.com/kardo)