Sulit Pendanaan, Tim Porwanas Sumsel Tetap Berangkat

images

Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel siap untuk mengirim utusan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Barat. Untuk mengikuti pagelaran yang diselenggarakan tanggal 25 – 30 Juli 2016 tersebut, PWI Sumsel tetap ngotot berangkat meski mengalami kesulitan pendanaan.

Hal ini diungkap oleh ketua PWI Sumsel Oktap Riady ketika memberikan pengarahan kepada tim sepak bola Porwanas Sumsel di kantor PWI Sumsel. Ia mengatakan meskipun mengalami kesulitan pendanaan, mereka harus berangkat demi menjaga nama baik Sumatera Selatan.

“Jujur saja, kita masih kesulitan pendanaan dari sponsor. Tapi kita harus berangkat, karena Sumsel ini punya nama besar di tingkat nasional. Setelah sukses SEA Games, ISG, dan lainnya, ke depan Sumsel adalah tuan rumah ASIAN Games,” ujarnya.

Lanjut Oktap, semua cabang olahraga menggunakan sistem gugur. Dengan total 70 atlet dan official, tim Porwanas Sumsel siap merebut medali pada cabang olahraga Sepakbola, Biliar, Atletik, Bulutangkis, Bowling dan sebagainya. Target emas pun dibidik meskipun untuk pendanaan masih mengalami kendala.

“Even ini sangat bergengsi bagi kalangan wartawan di Indonesia. Kita targetnya mengharumkan Sumsel dengan memburu medali pada cabang bowling, biliar, dan bulutangkis,” katanya.

Pagelaran olahraga khusus kuli tinta tersebut direncanakan akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi yang dipusatkan di Kampus UKI, Bandung. Ditambahkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumsel Radfizon, jadwal pertandingan yang memperebutkan 33 medali emas dalam waktu 5 hari tersebut diprediksikan sangat padat.

“Teknis pertandingan akan ada Technical Meeting (TM) sebelum even dimulai,” ujarnya. (korankito.com/resha)