Perbaiki Rekor, Incar Gelar The Best

20160713_170823

Palembang – Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumsel menyatakan siap merebut hasil maksimal dalam kejuaraan PON ke-XIX di Jabar tahun 2016 ini. Hal ini guna memperbaiki catatan kelam kontingen Sumsel di PON Riau tahun 2012 lalu.

“Kemarin PON di Riau, kita hanya mendapat 2 perunggu. Namun kali ini, kami bertekad untuk mendapatkan hasil yag optimal,” ujar asisten pelatih Yudianto ditemui di sela-sela latihan.

Untuk cabor silat sendiri, tim Sumsel bakal mengirim dua divisi, yakni Seni dan Fighter. Untuk Fighter sendiri, Yudianto mengungkapkan bakal diperkuat enam orang pendekar Sumsel.

“Sebenarnya ada delapan yang kita ajukan, namun yang disetujui KONI hanya enam. Tapi kami masih berusaha agar dua orang yang belum disetujui tadi ini berangkat. Sebab, mereka kemarin memiliki prestasi yang cukup bagus,” tuturnya yang juga berasal dari perguruan silat Tanjakan Indonesia ini.

Keenam orang tersebut antara lain Putra Amuarif di kelas D yaitu 60-65 kg, di kelas E 65-70 kg ada Fikriadi, di kelas F 70-75 kg Rian Sazali, di kelas G 75-80 kg ada Andi Purwanto , Agung Subarkah di kelas H 80 – 85 kg dan Yesi Rosdiana di kelas E 65-70.

Dengan tekad memperbaiki rekor empat tahun yang lalu, tim Silat Sumsel siap memberikan yang terbaik untuk bumi Sriwijaya. “Kami tidak mengincar emas, namun kami berusaha keras bisa menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. (korankito.com/resha)