Kini BKB Nyaman Untuk Wisatawan

IMG_3625

Palembang – Pasca penertiban dan penataan kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), suasana salah satu kawasan wisata di Palembang ini terlihat lengang dari aktifitas yang biasanya terjadi. BKB terlihat lebih kondusif dan nyaman untuk berjalan dan bersantai menikmati suasana sungai Musi.

Kawasan ikon utama wisata Kota Palembang yang sebelumnya selalu ramai dengan kendaraan yang lalu lalang bahkan tidak jarang terjadi kemacetan di kawasan tersebut, serta dipenuhi dengan para pedagang kaki lima, saat ini terlihat berubah.

Dari pantauan Koran Kito, kendaraan yang tidak boleh melintas serta pedagang kaki lima yang direlokasi ke kawasan Nusa Indah dan Pasar 16 membuat pemandangan kawasan BKB sangat nyaman. Terlihat aktivitas para wisatawan dan masyarakat Palembang menikmati pemandangan  tepian sungai musi dengan sangat nyaman dan menyenangkan.

Hal ini membuktikan bahwa kebijakan yang diambil Walikota Palembang, H. Harnojoyo untuk menata kembali kawasan BKB merupakan langkah yang tepat. Saat ini kawasan BKB sangat nyaman untuk para pejalan kaki.

Salah satu warga Palembang yang sedang menikmati suasana di BKB, Wiwik (34), warga Kelurahan Talang Kelapa mengungkapkan sangat senang dengan suasana baru di BKB, “Saya tahu kabar penataan BKB dari media sosial, lalu penasaran, kebetulan dari pasar 16 mampir kesini, ternyata benar sangat nyaman BKB sekarang, tidak ada lagi PKL, kendaraan yang parkir sembarangan maupun angkot yang melintas, wah asyik kalo kayak gini, bisa bebas jalan-jalan ke BKB,” ujar wiwik.

Hal senada juga diungkapkan Ratno (43) warga banyuasin yang sedang berlibur ke Palembang, dirinya mengungkapkan BKB sangat indah dan nyaman untuk wisata “Dulu saya kesini kondisinya agak semrawut, PKL dimana-mana, belum lagi angkot menyebabkan kemacetan, tapi sekarang sudah sangat nyaman, top pokoknyo,” pungkas Ratno. (korankito.com/eja)