Gantikan Teja, Ini Prinsip Yogi Triana

IMG_4682

Palembang – Akibat menderita demam panas, Kiper muda SFC Teja Paku Alam dipastikan absen membela Sriwijaya FC di laga melawan Semen Padang FC, Jumat (15/7) mendatang. Otomatis, sarung tangan penjaga gawang akan jatuh diantara dua kiper lapis SFC: Yogi Triana dan dan Try Ramdani.

Yogi Triana ketika ditemui usai latihan,menyatakan siap menjaga gawang dari kebobolan di laga tandang tersebut. Berbekal pengalaman yang dimiliki, ia mengatakan siap jika ditunjuk menjadi pengganti Teja. “Saya siap turun melawan Semen Padang,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Meskipun hanya duduk di bangku cadangan, ia mempunyai pengalaman mumpuni dalam menangkap si kulit bundar. Tercatat, ia pernah membela Pelita Jaya U-21 dalam laga Indonesian Super League (ISL) 2011 – 2013. Ia sempat berkarier di Persita Tanggerang sebelum akhirnya merumput di Laskar Wong Kito.

Lanjutnya, ia mengaku tidak ada beban dalam melakoni derby andalas tersebut. Pun selama ini, porsi latihannya sama dengan kiper Teja dan Try Ramdhani serta skuad SFC yang lain. “Beban pasti ada sedikit. Yang pasti, saya akan memberikan yang terbaik buat tim,” ujar penggemar kiper legedaris Gianluigi Buffon tersebut.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro menegaskan bahwa tim yang dibesutnya tak memiliki ketergantungan terhadap satu-dua orang. Seluruh skuad SFC siap untuk turun jika diminta. “Mungkin yang jadi kendala, hanya jam terbangnya saja. Teja sudah sering turun, namun Yogi dan Try masih memiliki kekurangan di situ,” ujar pelatih asal Cilacap tersebut. (korankito.com/resha)