Rayendra Belum Siapkan Pembelaan, Sidang Ditunda

IMG-20160713-00485Palembang – Ketua majelis hakim Wisnu Wicaksono SH yang menyidangkan kasus pemalsuan tanda tangan yang menyeret mantan sekretaris DPD Sumsel Partai Hanura Ir Rayendra Putra Subing MBA,  duduk di kursi pesakitan, mendesak penasehat hukum terdakwa, untuk segera menyampaikan materi pembelaan karena proses persidangan telah memakan waktu yang cukup lama.

“Sekali ini kita kabulkan permohonan kalian, namun pada persidangan minggu depan pembelaan sudah siap. Jika masih tidak siap juga maka agenda akan kita lanjutkan dengan putusan,” tegas Wisnu dalam ruang persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (13/7).

Dijelaskan Wisnu, kasus ini sudah begitu lama berjalan. “Kita tidak mau nanti Pengadilan Tinggi menegur karena proses pemeriksaan kasus ini sudah terbilang lama,” tegasnya.
Hal ini disampaikan oleh majelis hakim, lantaran sidang yang seharusnya digelar dengan agenda pembelaan ditunda karena materi pembelaan dari kuasa hukum terdakwa belum siap.

“Ya, kami minta tunda, karena pembelaan kami belum siap” ujar  Haris Munandar SH, salah satu penasehat hukum terdakwa.

Disinggung terkait dengan ultimatum hakim yang menyatakan materi pembelaan harus siap pada persidangan  selanjutnya, pihaknya menyampaikan bahwa pada persidangan minggu depan pembelaan sudah siap. ” Kami pastikan pembelaan pada minggu depan sudah siap” tegasnya. (korankito.com/ria)