Pasca Liburan, ASN Lahat Tingkatkan Kinerja

 

IMG-20160712-WA0003Libur panjang tidak seharusnya membuat para aparat pemerintahan malas. Libur panjang justru harus menjadi semangat baru dalam melayani masyarakat.

Lahat – Pasca libur panjang Lebaran 1437 H, hendaknya menjadi semangat baru bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Lahat H Aswari Riva’i dalam acara halal bihalal bersama seluruh ASN di Pendopo Agung, Lahat, Selasa (12/7).  ‘’Setelah libur panjang, kita bersilaturahim dengan sanak keluarga, sudah selayaknya setelah kembali ke rutinitas kerja maka harus lebih semangat. Semua itu dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ UJAR Bupati Aswari.

Dalam acara yang juga dihadiri seluruh pimpinan muspida, Pimpinan DPRD Lahat, SKPD, serta tokoh masyarakat tersebut, Bupati juga berpesan agar tetap menjaga kekompokan seluruh SKPD, FKPD dan stakeholder. ‘’Yang paling penting mari kita selalu jaga kekompakan bersama demi kemajuan Kabupaten Lahat,’’ kata Aswari.

Dengan semangat baru dan kekompakan itu, kata Aswari, selain semakin majunya Bumi Seganti Setungguan, diharapkan juga Lahat mampu menjadi magnet para investor untuk memanamkan modalnya sehingga memberikan kesejahteraan seluruh warga Lahat.

Pada kesempatan itu, Aswari yang didampingi sang istri Hj RR Kurnia Sismartianti menyampaikan pula permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh tamu yang hadir.

‘’Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf lahir batin, semoga silaturahim ini dapat menggugurkan dosa dan kekhilafan kita pada masa-masa yang lalu,’’ tegasnya, sembari mengajak agar tetap rindu dengan adzan Magrib serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu.

‘’Bukan saja di bulan Ramadhan, hari ini dan selanjutnyapun hendaknya kita tetap rindu dengan adzan Maghrib tentunya untuk melaksanakan kewajiban ibadah sholat seperti biasanya,’’ papar aswari.

Kepada Koran Kito, Bupati Aswari menegaskan, tahun 1437 H ini akan menjadi titik berikutnya untuk Kabupaten Lahat menjadi yang terdepan. ‘’Kita berharap akan meningkatnya APBD menjadi Rp2 triliun serta pertumbuhan ekonomi semakin baik,’’ ungkapnya.

Untuk diketahui, APBD Lahat 2016 senilai Rp 1,763 triliun. PAD Rp 97,7 miliar. Berikutnya dana perimbangan sebesar Rp 1,38 triliun. Lain-lain pendapatan yang sah Rp 216 miliar. Selanjutnya dari belanja Rp 1,763 triliun itu meliputi, belanja tidak langsung Rp 881 miliar dan belanja langsung Rp 882 miliar. ‘’Saya optimistis semua berjalan sesuai harapan, apalagi DPPKAD mampu meraih WTP juga sukses dan cepat dalam pengajuan RAPBD tahun 2016 ini,’’ kata aswari.

Sementara itu,di akhir acara halal bihalal, diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Taufik Hidayat yang bertema keutamaan dan nikmat dari silaturahim.Rika