Inspektorat Cek Kelengkapan Absensi PNS BKBPP

BKBPP

Palembang – Inspektorat Kota Palembang melakukan tugasnya dalam mengawasi disiplin kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota. Di hari kedua masuk kerja pasca hari Raya Idul Fitri 1437H, Inspektorat pun menyambangi Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Palembang.

Pemeriksaan absesnsi baik PNS dan honorer daerah pun dilakukan. Hasilnya cukup memuaskan dari absensi manual dari fingerprint (absen sidik jari) semua pegawai mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga honerer tidak ada yang bolos. Hal ini disampaikan Kepala BKBPP Kota Palembang, Heri Aprian, Rabu (13/7) saat disambangi dikantornya.

“Semua anak buah (pegawai) kita cukup, tidak ada yang mangkir kerja usai lebaran,” katanya.

Menurut Heri, Bagi PNS dan Honorer yang belum masuk kerja tanpa alasan yang jelas dikenakan sangsi. Untuk sanksi sendiri lanjut Heri sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 1980 tentang peraturan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Karena apabila mereka melakukan kesalahan maka yang akan mendapatkan sanksi pertama berupa teguran secara lisan dan meningkat menjadi teguran tertulis dan tetap saja membandel maka akan di serahkan pegawai tersebut kepada walikota,”katanya.

mengenai kegiatan yang akan dilakukan pasca lebaran, jelasnya setelah bulan Ramadan ini kegiatan yang akan di selenggarakan adalah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas).Harganas Nasional di selenggarakan di Nusa Tengara Timur (NTT) pada tanggal 30 Juli 2016 yang akan datang.

Dan setelah penyelenggaraan Harganas Nasional akan di teruskan di tingkatan Provinsi dan Kota-Kota. “Untuk Kota Palembang itu tinggal perayaannya saja, untuk semua kegiatan menyambut Harganas Kota Palembang sudah di laksanakan,”ungkapnya. (korankito.com/ria)