Bisa Dipercaya

Curi Celana, Akbar Akhirnya Meringkuk di Sel Polisi

Jpeg
Jpeg

Palembang-Ingin memakai celana baru di Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Akbar Pradana (25), nekat mencuri satu buah celana di pusat perbelanjaan JM Plaju, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang.

Namun, bukannya celana baru yang didapat, Akbar justru harus merasakan lebaran di balik jeruji besi Mapolsek SU II Palembang. Pasalnya, ulah Akbar diketahui petugas keamanan JM Plaju yang kemudian menyerahkannya ke Polsek SU II, Palembang.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Polda Sumsel Sidak Pasar dan Siagakan Pasukan

Peran Motivasi Orangtua Terhadap Prestasi Anak

1 daripada 3.109

Perbuatan yang dilakukan Akbar berawal pada saat ia bersama temannya Rio datang ke JM Plaju untuk membeli pakaian lebaran. Setibanya, di lokasi pelaku dan rekannya langsung menuju konter pakaian.

Keduanya mengatur siasat. Rio bertugas mengawasi situasi sekitar konter, sedangkan Akbar berperan sebagai eskutor pakaian. Lalu, pelaku langsung mengambil sebuah celana panjang merk Levis dan masuk ke ruang pas.

Akbar langsung memakai celana yang diambilnya dari konter dan langsung dilapis celana yang digunakannya. Sehingga celana yang dicurinya tersebut tidak terlihat lagi. Namun, ternyata perbuatan pelaku sudah diketahui oleh petugas keamanan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas kemanan menemukan satu buah celana panjang yang sudah digunakan pelaku. Lalu, Akbar diamankan dan diserahkan ke Polsek SU II Palembang.

“Jadi modus yang digunakan pelaku ini, mendatangi JM Plaju untuk mencuri. Celana panjang yang dicurinya, digunakannya saat berada di kamar pas, setelah itu dilapisi oleh celana panjang yang sudah dipakainya dari rumah,” ujar Kapolsek SU II Kompol Mulyono melalu Wakapolsek AKP Yulia Farida, saat gelar kasus di Mapolsek SU II, Senin (11/7) sore.

Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan selama 7 tahun penjara. “Untuk barang bukti, dari tangan pelaku kita mengamankan satu buah celana panjang merk Levis warna biru yang diambil pelaku dari JM,” tambah Yulia.

Sementara itu, Akbar mengakui perbuatannya. Menurutnya, ia terpaksa melakukan pencurian tersebut lantaran ingin memiliki celana baru di hari raya Lebaran. “Terpaksa karena saya tidak punya uang untuk membeli yang baru karena saya tidak bekerja,” jelasnya.korankito.com/deny